HOLOPIS.COM, JAKARTA – Peluang Timnas Indonesia untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 menipis dan bergantung pada laga Oman, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali pun harap Oman tidak meraih hasil positif supaya skuad Garuda tembus ke tahap berikutnya.

Hal tersebut diungkapkan Zainudin Amali selepas laga Jepang vs Timnas Indonesia, yang berkesudahan 3-1 untuk kemenangan tim Samurai Biru.

Seperti yang telah diketahui bersama, Jepang vs Timnas Indonesia bentrok di laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023. Dalam pertandingannya di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1), dua gol tim Samurai Biru diciptakan Ueda, kemudian satu gol lainnya telah dikonfirmasi merupakan hasil bunuh diri Justin Hubner.

Ada pun satu-satunya gol balasan Timnas Indonesia atas Jepang dicetak Sandy Wlash di menit tambahan waktu.

Hasil kemenangan itu otomatis membawa Jepang ke babak 16 besar Piala Asia 2023, sedangkan nasib tak baik menimpa Timnas Indonesia akibat kekalahan tersebut.

Kini, kelolosan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 melalui jalur peringkat tiga terbaik, semakin menipis.

Timnas Indonesia bergantung pada hasil pertandingan Oman yang sejatinya sama-sama memiliki peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Oman sendiri akan melawan Kirgistan di Stadion Abullah bin Khalifa, Kamis (25/1). Harapan Oman tidak bisa menang pun datang dari Zainudin Amali, agar Timnas Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar.

“Ini lah tidak enaknya nasib kita ditentukan tim lain, karena tidak ada lagi harapan kita, kan. Harapan kita tinggal menunggu man sama Kirgistan,” ungkap Amali, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Dan kita berharap mereka bisa draw dan itu membuat peluang kita melaju ke babak selanjutnya. Secara keseluruhan saya mengapresiasi anak-anak kita,” tambahnya.