HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool berhasil melaju ke babak final Carabao Cup 2023/2024 (Piala Liga Inggris), setelah berhasil menyingkirkan Fulham di babak semifinal.

Sebelumnya diketahui, pertandingan Fulham vs Liverpool berlangsung di Craven Cottage, Kamis (25/1) dini hari tadi WIB. Laga tersebut merupakan leg kedua dari pertemuan kedua tim di semifinal.

Dalam pertandingannya, Liverpool langsung tancap gas sejak awal babak pertama, dan kemudian sukses memecah kebuntuan di menit 11 berkat gol Luis Diaz.

Pasca gol, Fulham mencoba melakukan penetrasi, namun belum berhasil menciptakan angka. Liverpool justru tampil dominan meski bermain di bawah tekanan supporter tim tuan rumah.

Satu-satunya gol Luis Diaz itu kemudian bertahan hingga peluit panjang babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Fulham dan Liverpool saling balas serangan dalam permainannya, namun tidak ada gol lagi yang tercipta.

Ada pun Fulham sukses menyamakan kedudukan skor di menit 77 berkat gol pemainnya bernama Issa Diop. Skor 1-1 pun kemudian bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan demikian, meski hasil kedua tim imbang 1-1, namun Liverpool berhak melangkah ke babak final Carabao Cup musim ini, karena unggul agregat 1-2.

Mengingat, pada leg pertama sebelumnya di Stadion Anfield, Liverpool menang dengan skor 1-0 tanpa balas.

Pada babak final nanti, Liverpool kemudian akan menantang Chelsea yang lebih dulu lolos ke partai puncak, usai menyingkirkan Middlesbrough.