Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Lion Air Buka Rute Jakarta – Sorong Non Stop

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan layanan penerbangan non stop Jakarta – Sorong. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan akses destinasi wisata di Indonesia.

“Untuk memperluas jaringan bagi pebisnis, wisatawan dan masyarakat. Pada 7 Februari 2024, Lion Air membuka rute-rute langsung yang menawarkan pengalaman perjalanan semakin berkesan,” kata Danag dalam keterangan persnya yang dikirimkan kepada Holopis.com, Minggu (21/1).

Rute tersebut menurut Danang akan dua kota strategis, yakni Jakarta dan Sorong. Alasan mengapa Sorong menjadi target utamanya karena sebagai gerbang keindahan Papua bagian barat, cukup banyak menjadi tujuan menarik bagi penumpang yang ingin menjelajahi kekayaan alam dan budaya di wilayah tersebut.

Rute baru domestik Jakarta – Sorong, menjadi bagian rute non-stop jaringan Lion Air di Indonesia. Rute baru tersebut memiliki jarak dari Jakarta ke Sorong sekitar 2.158 mil (3.471 km) dan waktu tempuh 4 jam.

Kemudian, pengantar ini akan dilakukan dalam perjalanan pagi, karena menurut Danang, Lion Air sangat memahami kebutuhan pebisnis dan wisatawan.

“Rute ini memberikan opsi keberangkatan pagi. Penerbangan dimulai dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) pukul 07.55 WIB, memungkinkan penumpang merasakan terbang pada waktu lebih nyaman, bukan di malam hari. Penerbangan kembali dilayani di hari yang sama, berangkat dari Sorong pukul 15.00 WIT dan dijadwalkan tiba di Jakarta pukul 17.00 WIB,” paparnya.

Lebih lanjut, Danang juga menyampaikan bahwa untuk perjalanan rute Jakarta – Sorong, pihaknya menyiapkan diskon sebesar Rp 50.000 setiap pembelian tiket melalui aplikasi BookCabin.

“Fitur menarik lainnya, kemudahan pesan akomodasi (hotel) dan check in online, membuat perjalanan udara semakin praktis,” paparnya.

Di sisi lain, Danang juga menyampaikan bahwa melalui Sorong, masyarakat bisa melanjutkan perjalanan ke berbagai destinasi lainnya, seperti ; Manokwari, Fak-Fak, Kaimana, Nabire, Manado, Jayapura, Ambon, dan banyak lagi.

Kemudian, Jakarta sebagai pusat penerbangan utama juga memberikan konektivitas ke seluruh Indonesia dan internasional, mencakup kota-kota penting ke Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, Kupang, Lampung, Palembang, Bengkulu, Jambi, Batam, Padang, Pekanbaru, Medan, Pontianak, Balikpapan, Palangkaraya, Banjarmasin, Singapura, Kuala Lumpur dan lainnya.

Tak hanya itu saja, Danang juga mengatakan bahwa rute penerbangan ini juga membuka aksesibilitas baru untuk eksplorasi.

“Membuka kesempatan baru untuk petualangan. Penumpang dapat mengeksplorasi keindahan alam dan kekayaan budaya di kedua kota, sehingga menciptakan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan,” tuturnya.

Demi dukung program #DiIndonesiaAja. Baca selengkapnya di halaman kedua.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru