BerandaNewsPolhukamUsai Difasilitasi Mahfud MD, Petisi 100 Bakal Polisikan Keluarga Jokowi Senin Besok

Usai Difasilitasi Mahfud MD, Petisi 100 Bakal Polisikan Keluarga Jokowi Senin Besok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sejumlah elemen yang mengatasnamakan diri Petisi 100 dan Forum Perguruan Tinggi Bandung Berijazah Asli (Forasli) berencana mendatangi kantor Bareskrim Polri pada hari Senin 22 Januari 2024 mendatang.

“Mengundang kehadiran teman-teman Petisi 100 dan FORASLI serta para pendukung untuk ahdir pada acara penyampaian laporan adanya dugaan tindak pidana nepotisme,” tulis undangan terbuka yang menyantumkan nama Syafril Sjofyan dan Marwan Batubara yang dikutip Holopis.com, Minggu (21/1).

Rencananya, mereka akan sampai di Bareskrim Polri Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada pukul 11.00 WIB. Mereka bermaksud melaporkan sejumlah nama dari keluarga Presiden Joko Widodo. Antara lain ;

  1. Anwar Usman / Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi
  2. Joko Widodo / Presiden Republik Indonesia
  3. Gibran Rakabuming Raka / Walikota Solo sekaligus Calon Wakil Presiden 2024
  4. Iriana / Istri Presiden Jokowi sekaligus Ibu Negara

Agenda yang dipimpin oleh Letjen TNI purn Yayat Sudrajat, Marwan Batubarat dan Budi Rijanto tersebut merupakan tindaklanjut dari agenda mereka usai bermediasi dengan Menko Polhukam Mahfud MD pada hari Selasa, 9 Januari 2024 lalu.

Penerbit Iklan Google Adsense

Di mana sejumlah orang dari elemen Petisi 100 tampak diterima dengan baik oleh Mahfud yang notabane pula sebagai Cawapres nomor urut 03. Tampak hadir antara lain ; Faizal Assegaf dari Progres 98, kemudian Rahma Sarita yang merupakan Wakil Pemimpin Redaksi non aktif Inilah.com, Rizal Fadillah, Marwan Batubara, Letjen TNI purn Suharto, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan DIY Syukri Fadholi dan lain-lain.

Dalam paparannya, Mahfud MD mengakui mendapatkan dorongan dari Petisi 100 untuk memazulkan Jokowi dari kursi Presiden. Namun, ia menyatakan bahwa dirinya tidak melarang maupun menyetujuinya. Pun demikian, tuntutan itu dikatakan Mahfud salah alamat, sebab itu bukan menjadi domainnya untuk menindaklanjuti tuntutan tersebut.

“Faizal dkk juga menyampaikan usulan pemakzulan presiden. Saya tidak menyatakan setuju atau tidak terhadap gagasan itu, tapi saya mempersilakan mereka untuk menyampaikannya ke Parpol dan DPR, karena institusi itu lah yang berwenang menangani usulan seperti itu, tentu dengan melalui prosedur dan memenuhi persyaratan sesuai undang-undang,” terang Mahfud.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi : WTP Bukan Prestasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan apresiasi atas kinerja sejumlah lembaga negara yang memperoleh predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK.

Jokowi Kesel Birokrasi di Indonesia Masih Rumit

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengakui bahwa birokrasi di Indonesia sampai dengan saat ini masih rumit dan tidak praktis.

Prabowo Pastikan Bakal Perkuat BPK : Tiap Rupiah Harus Kita Amankan!

Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menanggapi harapan Presiden Jokowi perihal penguatan BPK di pemerintahan mendatang.

Kejagung Sita 5 Lahan dan Bangunan Milik dan Terafiliasi Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis

Penyidik Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita 5 (lima) bidang lahan dan atau bangunan.

Hakim Agung Gazalba Saleh Kembali Ngandang

Hakim Agung nonaktif Gazalba Saleh kembali berstatus terdakwa gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan dijebloskan ke Rutan Kelas IA Jakarta Timur.

Jokowi Optimis Prabowo Mampu Kelola Keuangan Negara dengan Baik

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan wanti-wanti kepada BPK dan sejumlah lembaga negara untuk bersiap untuk transisi pemerintahan di bulan Oktober mendatang.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS