HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara terkait isu mundurnya belasan menteri dari Kabinet Indonesia Maju Jilid II yang dipimpin olehnya, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Menurut Jokowi, isu mundurnya menteri dari kabinet kerja sarat akan muatan politis, terlebih saat ini Indonesia tengah berada di tahun politik menjelang Pemilu 2024.

“Ya namanya bulan politik, tahun politik. Semua hal akan berkaitan dengan hal-hal yang bersifat politik,” kata Jokowi usai menghadiri acara Harlah ke-78 Muslimat NU di Stadion GBK Jakarta, yang dikutip Holopis.com, Sabtu (20/1).

Jokowi pun menegaskan, bahwa seluruh menteri di Kabinet Indonesia Maju Jilid II masih terus bekerja menyelesaikan tugas-tugasnya hingga akhir masa pemerintahannya pada Oktober 2024 mendatang.

“Menteri setiap hari kita ratas, setiap kita rapat terbatas setiap hari, rapat internal setiap hari dengan semua menteri atau dengan sebagian menteri. Tapi biasa kok, kita kerja biasa, kerja rutin biasa,” tandas Jokowi.

Sebgaimana diberitakan Holopis.com sebelumnya, Menkeu Sri Mulyani telah menjawab isu mengenai dirinya yang bakal mundur dari Kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

Meski tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai isu tersebut, namun Sri Mulyani menegaskan dirinya sampai saat ini masih bekerja. Hal itu dipamerkan Sri Mulyani saat menghadiri rapat di Istana Negara pada Jumat (19/1) kemarin.

“Saya bekerja, bekerja,” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani pun menampik kabar mundurnya dia sebagai Menteri Keuangan tersebut dan masih fokus bekerja sampai dengan saat ini.

“Ini kerja,” tegasnya.