Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Wapres Ma’ruf Tegaskan Tidak Ada Menteri yang Berencana Mengundurkan Diri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin memberikan respon atas beredarnya kabar ada sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju yang akan mengundurkan diri.

Ma’ruf Amin pun menegaskan bahwa sampai dengan saat ini tidak ada satupun menteri yang mengajukan pengunduran diri kepada presiden.

“Ya dari yang saya tahu tidak ada isu-isu di dalam ya. Yang saya rasakan tidak ada isu adanya pengunduran menteri ya,” kata Ma’ruf Amin dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (19/1).

Ma’ruf pun menegaskan, kabar yang didengar dari media sosial itu berbanding terbalik dengan keadaan yang dilihatnya langsung di internal. Dimana sampai dengan saat ini seluruh menteri yang ada di dalam kabinet telah bekerja dengan baik.

“Memang saya baca di medsos, saya dengar juga di televisi, di media seperti itu. Tapi di dalam tidak ada apa-apa, ya seperti bekerja saja dengan baik dan rapat-rapat kabinet seperti tidak ada masalah,” ungkapnya.

“Saya kira yang saya tahu tidak ada, semua bekerja dengan baik,” sambungnya.

Ma’ruf menambahkan meski ada menteri yang menjadi capres, cawapres, hingga tim sukses, dirinya tidak melihat adanya dampak signifikan atas kinerja mereka.

“Apakah ada pengaruhnya karena banyak aktif menteri di… ada yang jadi calon presiden, calon wakil presiden, dan tim sukses dan sebagainya. Saya belum mendapatkan laporan pengaruhnya apa, tidak,” jelasnya.

Seperti diberitakan, ekonom senior Faisal Basri dalam sebuah acara diskusi di Jakarta baru-baru ini menyebut Sri Mulyani adalah menteri yang secara moral paling siap untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

Selain Sri Mulyani, Faisal juga menyebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono siap mundur.

Menurut Faisal, menteri dari kalangan teknokrat siap mundur karena isu dukungan Presiden dalam pilpres.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru