HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia dijadwalkan tanding melawan Vietnam di laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Jordi Amat pun menyebut bahwa pertandingan tersebut layaknya sebuah peperangan di atas lapangan hijau.

Sebelumnya, diketahui bahwa laga Timnas Indonesia vs Vietnam sendiri digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Juma t(19/1) malam WIB.

Timnas Indonesia maupun Vietnam tentu sama-sama menginginkan kemenangan, sebab keduanya menelan kekalahan di laga perdana.

Timnas Indonesia sendiri kandas di tangan Irak dengan skor 1-3, sedangkan Vietnam dilibas habis Jepang dengan skor 2-4.

Maka dari itu, hasil kemenangan pada laga nanti menjadi penting untuk setidaknya membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Dalam hal ini, bek andalan Timnas Indonesia, Jordi Amat pun menilai bahwa pertandingan nanti akan berjalan sengit sebagaimana mestinya.

“Ya, ini akan jadi pertandingan yang sangat berat. Ini pertandingan yang penting untuk Indonesia, kami sadar ini akan jadi sebuah peperangan di lapangan,” ungkap Jordi, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Lanjutnya, Jordi Amat optimistis Timnas Indonesia bisa memetik hasil yang optimal untuk laga melawan Vietnam nanti.

“Kedua tim seperti yang disampaikan pelatih, menginginkan kemenangan. Jadi kami perlu tampil baik dan saya yakin kami bisa melakukannya besok. Saya harap kalian bisa menikmati pertandingannya besok,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, melawan Vietnam jelas jadi tantangan tersendiri untuk Timnas Indonesia. Bagaimana tidak, Skuad Garuda selama di bawah kepelatihan Shin Tae-yong, belum pernah merasakan kemenangan dalam empat pertandingan terakhirnya kontra Vietnam, dengan mengemas dua hasil imbang dan dua lainnya kekalahan.

Selain itu, dalam kurun waktu tersebut juga, Timnas Indonesia belum bisa membobol gawang Vietnam, sementara gawang skuad Garuda sudah dibobol Vietnam sebanyak enam gol.