Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Timnas Indonesia vs Vietnam, Erick Thohir Ingin Skuad Garuda Menang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia dijadwalkan tanding melawan Vietnam di laga kedua Grup D Piala Asia 2023, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun ingin skuad Garuda menang dan bisa tetap sesuai target yakni empat poin.

Sebelumnya diketahui, Timnas Indonesia harus menerima kekalahan di laga perdana Grup D Piala Asia, dengan skor 1-3 atas Irak, sehingga target satu poin telah meleset.

Kemudian melawan Vietnam jadi target tiga poin berikutnya yang jangan sampai meleset, itu artinya Timnas Indonesia wajib menang.

Hasil kemenangan atas Vietnam menjadi penting, karena setidaknya akan ada asa untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Kemarin (lawan Irak) meleset target kita, yang kita harapkan bisa draw, ternyata kita kalah,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Setelah melawan Vietnam, Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang, yang notabene lebih sulit dari Irak. Target satu poin kontra Tomiyasu dkk dirasa berat.

“Mencari empat poin berikutnya ini memang harus maksimal. Apakah lawan Vietnam, apakah lawan Jepang, harus dicari,” tambahnya.

Lanjutnya, Erick Thohir juga ingin Timnas Indonesia tetap semangat dan harap jiwa nasionalismenya bangkit dan dipacu.

“Saya gak mau juga karena satu target meleset, kita jadi tim yang tidak optimis. Saya melihat banyak sekali tim-tim negara lain yang punya jiwa patriotik. Ini yang saya harapkan juga tim nasional kita harus bisa tidak kalah patriotiknya,” ujarnya lagi.

“Dulu kalau kita berperang dengan negara-negara besar dengan bambu runcing, kini kita benar-benar persiapkan tidak hanya fisik, pendampingan, pelatih, apa bonus ada,” tambahnya.

Sebagai informasi, pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (19/1) pukul 21.30 WIB.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru