Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizPrabowo Bertekad Wujudkan Swasembada Pangan

Prabowo Bertekad Wujudkan Swasembada Pangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan, bahwa Indonesia seharusnya bisa memproduksi pangan sendiri. Dia pun mendorong adanya peningkatan produksi, agar nantinya Indonesia mampu berdiri di kaki sendiri tanpa bergantung pada impor saja.

“Bangsa kita harus bisa produksi pangan sendiri, tidak boleh kita impor dari luar. Ini harus menjadi tekad kita bersama. Kita harus swasembada pangan,” kata Prabowo dalam keterangannya, Kamis (18/1) yang dikutip Holopis.com.

“Rakyat kita akan produksi pangan sendiri, rakyat kita akan berdiri di kaki sendiri dan kita tidak perlu bergantung pada bangsa lain,” jelasnya.

Prabowo mengatakan, sektor pertanian merupakan sektor yang paling vital, juga sektor yang paling strategis karena merupakan kebutuhan dasar masyarakat, bangsa dan negara. Terlebih selama ini, pangan juga menjadi jantung bagi kehidupan rakyat Indonesia.

“Pangan adalah suatu komoditas yang strategis, tanpa pangan kita tidak ada negara, tanpa pangan tidak ada peradaban manusia. Karena itu sejak saya masih aktif di tentara saya berjuang di HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) dan juga bersama KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) untuk memperjuangkan swasembada pangan,” katanya.

Prabowo juga mengapresiasi langkah dan kinerja Kementerian Pertanian di bawah naungan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, yang telah bekerja luar biasa menjaga kedaulatan pangan bangsa.

“Saya berterimakasih karena saya melihat kemampuan beliau dan tekad beliau (Mentan Amran) yang baru 2 bulan menjabat, beliau sudah berbuat banyak dan sungguh-sungguh untuk bangsa ini,” ujar Prabowo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.