BerandaNewsRagamDetik-detik Penampakan Angin Puting Beliung Terjang Desa Walidono-Cangkring Bondowoso

Detik-detik Penampakan Angin Puting Beliung Terjang Desa Walidono-Cangkring Bondowoso

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Angin puting beliung menerjang Desa Walidono dan Cangkring, Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, pada Kamis (18/1) pukul 17.00 WIB.

Seperti dipantau Holopis.com dari unggahan Instagram @kabarnegri, nampak dengan jelas bagaimana penampakan angin puting beliung menerjang pekarangan rumah sekitar.

Dari rekaman video amatir tersebut, terlihat jelas bagaimana angin berwarna hitam membentuk pusaran memanjang dari bawah ke atas selayaknya angin puting beliung pada umumnya.

Kemudian, diperlihatkan juga bagaimana kedahsyatan angin puting beliung yang terjadi di wilayah tersebut.

Penerbit Iklan Google Adsense

Nampak angin puting beliung menerjang, menghempaskan rumah-rumah hingga pepohonan di wilayah sekitar. Ada pun cuplikan yang memperlihatkan puing-puing atap rumah hingga pepohonan yang beterbangan.

Masyarakat pun hingga harus berlari keluar dari rumah dan menjauhi wilayah sekitar agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Angin puting beliung disertai hujan deras jelas terekam kamera ponsel warga tengah menghantam atap rumah, hingga hancur beterbangan. Bahkan, rumah warga di Desa Walidono banyak yang hancur dan rata dengan tanah,” tulis caption.

Video selengkapnya, klik di sini.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 3 Juli di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 3 Juli 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Rabu 3 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Rabu 3 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur, Ternyata Bisa Bikin Tambah Nyenyak

Minum susu sebelum tidur telah lama dianggap sebagai kebiasaan yang baik untuk kesehatan. Biasanya jika adik, keponakan, atau si kecil tidak bisa tidur pada malam hari, segelas susu langsung bisa membuat mengantuk.

Muhadjir Sarankan PTS Keruk Uang Mahasiswa saat Wisuda

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menyarankan para pimpinan perguruan tinggi swasta (PTS) untuk memanfaatkan momentum wisuda mahasiswa untuk mencari keuntungan.

Menkes Akui Obat di Indonesia Mahal-mahal, Lima Kali Lipat dari Malaysia

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengakui harga obat yang beredar di Indonesia cenderung mahal. Bahkan jika dibandingkan dengan Malaysia, harga obat di Tanah Air lebih mahal hingga 5 (lima) kali lipat.

Kemensos Klaim 28 Ribu Warga Miskin Sudah Mentas

Kementerian Sosial klaim berhasil mencetak 28.775 warga miskin menjadi mandiri dalam program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS