Groundbreaking Masjid Negara

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid negara yang direncanakan mampu menampung hingga 61 ribu jamaah. Harapan besar Jokowi atas pembangunan masjid negara nanti, diharapkan bisa menjadi tempat untuk meningkatkan aktivitas moderasi beragama dan memperkuat toleransi bukan sekadar antar umat Islam saja, akan tetapi antar umat beragama lainnya.

Apalagi di sekitar lokasi tersebut, juga rencananya akan dibangun sejumlah tempat ibadah umat agama lain, seperti ; gereja katedral untuk umat Nasrani, kemudian wihara untuk umat Buddha, Pura untuk umat Hindu, dan Kelenteng untuk umat agama Konghuchu.

“Ini akan menunjukkan betapa kita ini sangat beragam, tetapi kerukunan tetap terus kita jaga untuk membangun persatuan di negara kita,” imbuh Presiden.

Sementara itu, sebelumnya, Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono dalam konferensi persnya mengatakan, bahwa sejumlah groundbreaking akan dilakukan Presiden Jokowi secara langsung.

Beberapa di antaranya adalah ; studio siaran milik Radio Republik Indonesia (RRI), kemudian area pergudangan milik SUN Hub, hotel bintang 5 milik Jambul Wuluk Hotel & Resorts, green pesantren milik BenihBaik.com, dan area pergudangan Nusantara Warehouse Park.

“Dengan adanya SUN Hub dan Nusantara Warehouse Park menunjukkan logistik menjadi tema groundbreaking kali ini bersama dengan PT Pos Indonesia,” kata Agung.