HOLOPIS.COM, TIMIKA – Babinsa Koramil 1710-02/Timika membagi-bagikan sejumlah buku tulis kepada siswa-siswi SD Teologi Kristen Kasih Karunia di Kampung Mawokau Jaya, Distrik Wania, Kab. Mimika.

Pembagian buku tersebut diharapkan sebagai bentuk dukungan TNI untuk membantu proses pendidikan bagi masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

Anggota Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Sertu Alowsius Weyau mengatakan, bahwa pembagian buku yang dilakukan oleh Koramil 02/Timika adalah wujud kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di wilayah binaan.

“Selain membagikan buku, para Babinsa juga memberikan motivasi kepada anak-anak agar lebih semangat dalam belajar,” kata Alowsius dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (17/1).

Lebih lanjut, Aloysius juga menegaskan bahwa bidang pendidikan harus menjadi prioritas bagi semua pihak untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak khususnya di wilayah Timika.

Hal itu menjadi salah satu upaya dalam rangka menyiapkan generasi penerus bangsa yang lebih baik.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat membangkitkan motivasi belajar anak-anak, sehingga terbentuk SDM yang unggul,” tuntasnya.

Sejumlah siswa yang mendapatkan buku tulis dari anggota Babinsa itu pun menunjukan muka riang gembira. Mereka pun menyampaikan terimakasih atas bantuan buku tulis yang telah mereka terima.