Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Korwas Dikmen Rote Ndao Resmikan Gedung Sekolah SMA N 2 Lobalain

HOLOPIS.COM, NTT – Korwas Dikmen SMA/SMK-SLB se-Kabupaten Rote Ndao meresmikan pemakaian gedung SMAN 2 Lobalain, di Desa Kolobolon , Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Peresmian gedung Sekolah SMA Negeri 2 Lobalain pada Senin (15/1) ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Korwas dan penandatanganan prasasti oleh kepala SMA Negeri 2 Lobalain Emelia Lenggu didampingi seluruh Kepala Sekolah SMA SLB yang ada di Rote Ndao bersama tokoh Masyarakat setempat.

Dalam sambutan-nya Korwas Dikmen mengaku senang sekaligus bangga dengan pembangunan gedung SMA N 2 Lobalain yang berhasil diwujudkan atas berkat sinergitas antara masyarakat dan pemerintah.

“Pemerintah akan selalu perhatian terhadap sarana dan fasilitas pendidikan yang akan digunakan,” ucap Korwas Dikmen dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (16/1).

Menurutnya, masyarakat Desa Kolobolon harus menunjukkan keinginan kuat, bahwa daerahnya harus maju. Keinginan itu diaplikasikan dengan pengorbanan, seperti lahan untuk lokasi pembangunan yang dilakukan dalam pembangunan SMAN 2 Lobalain.

“Anak-anak harus belajar ke jenjang yang lebih tinggi. Itulah salah satu cara mengentaskan kemiskinan dan kebodohan,” ujarnya.

Korwas Dikmen juga meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar memperhatikan keseimbangan antara sarana dan prasarana pendidikan dengan tenaga pendidik di sekolah tersebut.

“Hal itu agar kualitas SMA N 2 Lobalain, sama dengan sekolah setingkat di daerah lain,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Aksi Konvergensi Stunting NTT Rote Ndao Mendapat Peringkat 1

HOLOPIS.COM, KUPANG - Kabupaten Rote Ndao menorehkan capaian positif...

Pj. Bupati Rote Ndao Hadiri Undangan Presiden RI di IKN

HOLOPIS.COM, IKN - Presiden RI Joko Widodo bertemu dan...

Dugaan Korupsi Rumput Odot, Kapolda NTT: Saya Lagi Cek

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru