BerandaNewsPolhukamGolkar Nilai Isu Pemakzulan Adalah Kepanikan Paslon yang Takut Kalah

Golkar Nilai Isu Pemakzulan Adalah Kepanikan Paslon yang Takut Kalah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Golkar mempertanyakan maraknya isu pemakzulan yang dimainkan oleh segelintir pihak justru di masa kampanye Pilpres 2024.

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menjelaskan, dengan masa jabatan Jokowi yang tinggal hitungan bulan, seharusnya mereka fokus pada pelaksanaan Pilpres

“Sebetulnya tak perlu memakzulkan Presiden Jokowi. Toh Pak Jokowi juga memimpin Indonesia tinggal beberapa bulan ke depan,” kata Ace Hasan dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (15/1).

Pimpinan Komisi VIII DPR ini menganggap wacana pemakzulan kini tidak ada urgensi kecuali ada pihak yang takut kalah.

Penerbit Iklan Google Adsense

“”Lebih baik bagi yang memakzulkan Presiden Jokowi ikuti pemilihan presiden yang tinggal 29 hari lagi. Pemilu Presiden merupakan mekanisme konstitusional dalam sirkulasi kepemimpinan nasional. Jadi untuk apa mewacanakan pemakzulan ini? Kecuali saya melihat ada pihak-pihak yang sudah merasa takut kalah dalam pertarungan Pilpres ini,” ujarnya.

Padahal, dengan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf kini justru meningkat, sangat aneh ketika isu pemakzulan masih digunakan.

“Selain itu, tak ada alasan konstitusional yang melandasi pemakzulan seorang Presiden. Bahkan hari ini Presiden Jokowi merupakan Presiden yang kinerjanya paling disukai rakyat Indonesia,” ucapnya.

Oleh karena itu, Ace pun mengajak semua pihak untuk menjalani pesta demokrasi dengan cara yang lebih baik dan tidak dengan cara yang kotor.

“Lebih baik energi kita difokuskan untuk mendorong Pilpres 2024 agar berlangsung secara demokratis, jujur, adil dan berjalan dengan aman,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Raffi Ahmad Beri Sinyal Bakal Terjun ke Politik

Raffi Ahmad menjawab kabar bahwa dirinya bakal diusung dalam Pilkada Serentak 2024. Suami dari Nagita Slavina itu pun memberi sinyal bahwa dirinya sudah mantab bakal terjun ke dunia politik.

Gibran Bantah Rajin ke Jakarta Demi Endorse Kaesang Pangarep

Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka menjelaskan alasannya belakangan ini sering berkunjung ke Jakarta.

Jokowi : WTP Bukan Prestasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan apresiasi atas kinerja sejumlah lembaga negara yang memperoleh predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK.

Jokowi Kesel Birokrasi di Indonesia Masih Rumit

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengakui bahwa birokrasi di Indonesia sampai dengan saat ini masih rumit dan tidak praktis.

Prabowo Pastikan Bakal Perkuat BPK : Tiap Rupiah Harus Kita Amankan!

Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menanggapi harapan Presiden Jokowi perihal penguatan BPK di pemerintahan mendatang.

Kejagung Sita 5 Lahan dan Bangunan Milik dan Terafiliasi Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis

Penyidik Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita 5 (lima) bidang lahan dan atau bangunan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS