BerandaNewsOlahragaPep Guardiola Yakin Manchester City Bisa Gaet Trofi Liga Inggris Musim Ini

Pep Guardiola Yakin Manchester City Bisa Gaet Trofi Liga Inggris Musim Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola meyakini bahwa timnya bisa kembali meraih trofi Liga Inggris pada musim ini. Ia menilai masih banyak kesempatan pertandingan untuk bisa meraih poin maksimal hingga ke tangga teratas.

Sebelumnya diketahui, Manchester City sempat mengalami penurunan performa tiga pekan ke belakang, dimana dalam empat pertandingan terakhirnya, The Citizens gagal memeluk kemenangan, dengan tiga kali imbang dan mengalami sekali kekalahan.

Kini, Manchester City sudah mulai bangkit dari keterpurukan. Pasca rentetan hasil buruk tersebut, The Citizens sukses memeluk tiga kemenangan secara beruntun di Liga Inggris. Seiring dengan hal itu, skuad asuhan Pep Gaurdiola juga berhasil meraih trofi juara Piala Dunia Antarklub.

Saat ini, Manchester City sendiri sedang menempati posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 40 poin, dalam 12 kemenangan empat imbang dan tiga kekalahan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Manchester City tertinggal lima poin dari Liverpool yang ada di posisi teratas dengan 45 poinnya. Namun, The Citizens punya satu laga lebih banyak ketimbang The Reds.

Dengan catatan-catatan seperti itu, Pep Guardiola optimistis Manchester City bisa kembali bertengger ke posisi puncak dan keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini.

“Sekarang ini, ya memungkinkan. Berapa poin tersisa? Ada 18 atau 19 pertandingan ya? Kami hanya tertinggal lima poin, secara statistik masih mungkin,” ungkap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com.

“Kami ingin membuat warisan dan dinasti. Apakah itu realistis? untuk saat ini, masih jauh jadi saya tidak tahu juga,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Manchester City akan berhadapan dengan Newcastle United di Liga Inggris pekan ini, pada Minggu (14/1) pukul 00.30 WIB.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS