Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizLuhut Punya Kabar Baik dari China, Mau Dengar?

Luhut Punya Kabar Baik dari China, Mau Dengar?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan memberikan kabar baik terkait rencana ekspansi perusahaan mobil listrik atau electric vehicle (EV) BYD di Indonesia.

Luhut mengatakan, bahwa perusahaan produsen mobil listrik asal China tersebut bakal meluncurkan produk EV mereka secara resmi di Indonesia pada tanggal 18 Januari 2024 mendatang.

“Mereka mau tanggal 18 ini launching dan itu akan membawa era baru Indonesia,” kata Luhut sebagaimana dikutip Holopis.com dari akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Sabtu (13/1).

Menurutnya, kehadiran BYD di Indonesia akan membawa era baru di sektor industri otomotif Tanah Air, yang kini mulai diramaikan dengan kendaraan listrik berbasis baterai.

Luhut pun mayakini, masyarakat Indonesia akan tertarik dengan kendaraan listrik produksi BYD. Sebab, kualitas yang diberikan BYD masih bisa diadu dengan Tesla.

“Dia sekarang kan sudah melampaui Tesla salesnya ya, kualitas juga tidak kalah dengan Tesla,” paparnya.

Luhut menambahkan, hal ini sekaligus mengukuhkan Indonesia sebagai bagian dari peta ekspansi bisnis jangka panjang BYD dan menguntungkan Indonesia untuk segera mempercepat adopsi kendaraan listrik.

Dengan begitu, persoalan di Indonesia menyangkut polusi bisa tertanggulangi. Di samping juga mempercepat penggunaan emisi EURO4 dan EURO5.

“Ya kalau polusi tidak ada pangkat dan jabatan semua kena. Subsidi kesehatan itu kan gara-gara ini Rp10 T, kita mau gimana, pilihan emang gak banyak, efisiensi dibuat sana sini maka efisiensi ini sangat penting,” kata Luhut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.

SRBI Makin Laku, Kepemilikannya Capai Rp 918,42 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat kepemilikan Sekuritas Rupiah Bank Indonesia (SRBI) sampai dengan tanggal 17 September 2024 telah mencapai Rp 918,42 triliun.