Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

TNI Terjunkan Pasukan Dalam Upaya Penanganan Bencana Banjir Provinsi Jambi

HOLOPIS.COM, JAMBI – Pasukan TNI turut aktif dalam upaya penanganan bencana banjir di Provinsi Jambi yang telah berlangsung sejak beberapa waktu lalu.

Kapuspen TNI, Mayjen Nugraha Gumilar mengatakan, pihaknya telah menurunkan pasukan dari berbagai satuan untuk membantu masyarakat yang terdampak.

Lebih lanjut Kapuspen TNI menyampaikan bahwa, sejumlah personel TNI bekerja sama dengan tim penanggulangan bencana setempat.

“Mereka menyediakan bantuan logistik, melakukan evakuasi, dan memberikan pertolongan medis kepada warga yang membutuhkan,” kata Nugraha dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (12/1).

Nugraha kemudian turut menyampaikan perintah langsung Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bahwa seluruh prajurit TNI harus menjadi solusi mengatasi kesulitan masyarakat dan membantu masyarakat yang terdampak bencana alam ini.

“TNI siap memberikan segala bentuk dukungan untuk memastikan keselamatan masyarakat sekitar Sungai Kerinci. Kita bersama-sama menjalankan misi kemanusiaan ini,” ucapnya.

Panglima TNI mengapresiasi kontribusi prajurit TNI dalam upaya penanganan bencana, dan membantu proses evakuasi dan distribusi bantuan kepada korban banjir.

“Ini adalah sinergi positif antara TNI dan Pemerintah Daerah dalam mengatasi bencana alam,” imbuhnya.

Bantuan yang disediakan oleh TNI meliputi: tenda darurat, makanan, air bersih, serta obat-obatan. Semua ini diupayakan untuk memberikan dukungan segera kepada warga yang kehilangan tempat tinggal atau terisolasi akibat banjir.

TNI bersama Pemerintah Daerah terus melakukan koordinasi agar proses evakuasi dan pendistribusian bantuan dapat berlangsung dengan cepat dan efisien.

“Masyarakat juga diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk evakuasi yang diberikan oleh petugas di lapangan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru