BerandaNewsPolhukamTKN Tidak Ambil Pusing Pose Tiga Jari Ma'ruf Amin

TKN Tidak Ambil Pusing Pose Tiga Jari Ma’ruf Amin

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menghormati sikap Ma’ruf Amin yang menggunakan pose tiga jari saat hadir di HUT PDIP.

Sekertaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menyebut tindakan Ma’ruf Amin adalah hak politiknya sebagai warga negara Indonesia.

“Itu hak politik beliau. Mungkin karena diundang di HUT PDIP pasti salamnya tiga metal begitu,” kata Nusron dalam keterangannya pada Kamis (11/1) seperti dikutip Holopis.com.

Sikap itu sendiri dinilai Nusron, sebagai bentuk penyesuaian ketika seorang Wakil Presiden hadir di undangan sebuah acara resmi setiap organisasi.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Nanti kalau diundang Muhammadiyah, wapres ya pasti bajunya Muhammadiyah, kalau diundang di NU ya pakai batik NU, ya mesti begitu namanya pemimpin wakil presiden, kita hormati,” ucapnya.

Meski begitu, Nusron kemudian mengungkapkan bahwa sebenarnya anak Ma’ruf Amin saja sudah memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran.

“Ya kita hormati sikapnya Pak Wapres, monggo. Anaknya ikut dukung kita, kan gitu. Ikut Bendahara Relawan Ndaru yang Dewan Pembinanya Habib Lutfi, monggo,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi berusaha memberikan klarifikasi atas tindakan Ma’ruf Amin yang menampilkan salam tiga jari saat ulang tahun PDIP.

Baidlowi pun mengklaim bahwa sebenarnya Ma’ruf masih berusaha bersikap netral di ajang Pilpres 2024 meski menunjukan salam tiga jari yang bisa juga bermakna nomor pasangan calon Ganjar dan Mahfud.

“Wapres KH Ma’ruf Amin, konsisten mengambil posisi netral dalam kontestasi Pilpres 2024, seperti sering disampaikan dalam berbagai kesempatan,” kata Masduki.

Menurut Masduki, salam metal justru menunjukkan Ma’ruf menghormati tuan rumah. Selain itu juga memperlihatkan keakraban antara Ma’ruf dan PDIP. Metal akronim dari merah total, warna yang selama ini dipakai PDIP.

“Salam metal (tiga jari) tersebut murni salam keakraban, menghargai HUT PDIP. Salam tersebut sudah lama dipakai PDIP, metal menunjukkan akronim merah total, sebagai warna bendera partai,” klaimnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Optimis Prabowo Mampu Kelola Keuangan Negara dengan Baik

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan wanti-wanti kepada BPK dan sejumlah lembaga negara untuk bersiap untuk transisi pemerintahan di bulan Oktober mendatang.

KPK Tetapkan 2 Tersangka Korupsi Proyek Shelter Tsunami NTB

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dua tersangka korupsi dugaan Pembangunan Tempat Evakuasi Sementara (TES) ...

Polda Jabar Girang Putusan Praperadilan Pegi Setiawan Tak Bahas Ganti Rugi

Polda Jabar mengaku hanya bisa pasrah dengan putusan Hakim Tunggal PN Bandung atas gugatan praperadilan Pegi Setiawan.

Mahfud Md Sebut Orang yang Tak Terima Hasil Pemilu Tidak Beradab

Mantan Menko Polhukam Mahfud MD menyinggung adanya pihak yang masih tidak terima dengan hasil Pilpres 2024.

Dwi Rio Sambodo Minta Tinjau Ulang Penonaktifan NIK di Jakarta

DPRD DKI Jakarta meminta kaji ulang terhadap teknis penonaktifan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Sebab, pihak dewan menerima banyak aduan terkait hal tersebut.

Pengamat Imbau Penambahan Angkutan Umum Libatkan Bappenas dan Kemendagri

Djoko Setijowarno meminta kepada pemerintah dalam melakukan pembenahan angkutan umum tidak berhenti sampai tingkat Kementerian Perhubungan, sebab keterlibatan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Kementerian Dalam Negeri juga diperlukan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS