BerandaNewsPolhukamMa'ruf Amin Pose Tiga Jari, Mahfud MD Pede Bakal Dapat Dukungan

Ma’ruf Amin Pose Tiga Jari, Mahfud MD Pede Bakal Dapat Dukungan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mahfud MD mengaku girang dengan ulah Wakil Presiden RI yang berpose tiga jari saat hadir di ulan tahun PDIP ke-51.

Mahfud MD yang masih menjabat sebagai Menko Polhukam itu sudah percaya diri pose foto Ma’ruf Amin bisa berbuah dukungan terhadap dirinya di Pilpres 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan (dukungan), ya mudah-mudahan,” kata Mahfud dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (11/1).

Mahfud kemudian tidak mau banyak berkomentar apakah pose tersebut menggambarkan ketidaknetralan Ma’ruf Amin sebagai seorang wakil presiden.

Penerbit Iklan Google Adsense

Mantan hakim konstitusi itu kemudian malah berpose tiga jari seperti yang biasa dilakukannya saat mode kampanye.

Sebelumnya diberitakan, juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi berusaha memberikan klarifikasi atas tindakan Ma’ruf Amin yang menampilkan salam tiga jari saat ulang tahun PDIP.

Baidlowi pun mengklaim bahwa sebenarnya Ma’ruf masih berusaha bersikap netral di ajang Pilpres 2024 meski menunjukan salam tiga jari yang bisa juga bermakna nomor pasangan calon Ganjar dan Mahfud.

“Wapres KH Ma’ruf Amin, konsisten mengambil posisi netral dalam kontestasi Pilpres 2024, seperti sering disampaikan dalam berbagai kesempatan,” kata Masduki.

Menurut Masduki, salam metal justru menunjukkan Ma’ruf menghormati tuan rumah. Selain itu juga memperlihatkan keakraban antara Ma’ruf dan PDIP. Metal akronim dari merah total, warna yang selama ini dipakai PDIP.

“Salam metal (tiga jari) tersebut murni salam keakraban, menghargai HUT PDIP. Salam tersebut sudah lama dipakai PDIP, metal menunjukkan akronim merah total, sebagai warna bendera partai,” klaimnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Hari Bhayangkara, Ribuan Personel Polda Metro Jaya Naik Pangkat

Polda Metro Jaya menggelar Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2024 bagi seluruh Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Satker Polda Metro Jaya di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (1/7). 

Pesan Jokowi HUT 78 Polri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun yang ke 78 untuk Korps Bhayangkara. Hal ini disampaikan Presiden Jokowi di postingan Instagram pribadinya.

Hasto Kristiyanto Siap Hadiri Panggilan KPK Lagi

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan siap untuk memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lagi terkait penyelidikan kasus suap yang melibatkan tersangka buron Harun Masiku.

Hasto Kristiyanto Ngambek Diceramahi Biar Fokus Kasus Harun Masiku

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tidak bisa banyak berkata-kata menanggapi sindiran dari PSI agar dirinya fokus kepada penanganan kasus Harun Masiku.

HUT ke-78 Bhayangkara, Panglima TNI Titip Pesan Ini ke Polri

Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara kepada Polri.

Bamsoet Harap Polri Jadi Penegak Hukum yang Adil

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet menyampaikan ucapan selamat kepada Polri yang kini tengah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS