BerandaNewsRagamJalur Sungai Penuh Arah Bangko Jambi Diterjang Banjir dan Longsor

Jalur Sungai Penuh Arah Bangko Jambi Diterjang Banjir dan Longsor

HOLOPIS.COM, JAMBI – Hujan deras yang terus mengguyur wilayah di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi membuat beberapa titik wilayah kembali diterjang longsor dan banjir.

Dari team Holopis.com, sepulang dari pendakian gunung Kerinci, beberapa titik longsoran dan banjir terlihat di jalur lintas Kayu Aro menuju Bangko Jambi yang melintasi kabupaten Merangin.

Pada pukul 14.15 WIB, saat melintas dengan cuaca hujan deras titik longsor dan banjir terparah ada di Lubuk Nagodang Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci.

“Kendaraan yang kami bawa nyaris tidak bisa melintasi karena tingginya banjir serta berlumpur serta rasa was-was karena lokasi tersebut juga merupakan lokasi longsoran sebelumnya yang cukup luas,” kata salah satu pendaki, Johan kepada Holopis.com, Kamis (11/1) petang.

Penerbit Iklan Google Adsense

Setelah itu, ada beberapa lokasi longsoran baru meski areanya tidak luas, namun cukup berbahaya jika lokasi tersebut diguyur hujan lebat kembali.

Sementara itu, Johan yang merupakan warga Sulak Gedang Kabupaten Kerinci tersebut mengatakan bahwa akibat banjir dan longsor itu, jalur yang dilewatinya tidak bisa dilintasi oleh kendaraan.

“Jalur ke Bangko banjir lagi dan jalur tidak bisa dilintasi,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pendaki Gunung Kerinci asal Cikarang Bekasi, Muing juga mengatakan bahwa dari informasi yang diterima, ada dua lokasi longsoran baru pada sore tadi.

“Info yang kami terima dari warga Kayu Aro ada dua lokasi longsor baru, dan kami tidak bisa melintas dan terpaksa harus menunda perjalanan pulang,” paparnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa selama beberapa hari terakhir ini, Kabupaten Kerinci terus diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Bahkan beberapa sungai yang melintasi sepanjang jalur menuju Bangko juga menguap dengan aliran sangat deras dan merendam perumahan warga Sungai Penuh.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Guru Besar IPB Yakin Program Makan bergizi Prabowo Bisa Berjalan Mulus

Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB), Rachmat Pambudy meyakini program makan bergizi yang bakal terlaksana pada pemerintahan presiden terpilih, Prabowo Subianto dapat berjalan mulus.

Mengenal Dr. Firmanto, Menantu Otto Hasibuan yang jadi Profesor Kehormatan Unissula

Menantu dari Otto Hasibuan, seorang tokoh hukum terkemuka, dan suami dari Putri Hasibuan ini tidak hanya dikenal karena prestasi akademiknya, tetapi juga gaya hidupnya yang inspiratif.

Seragam Olimpiade 2024 Tim Garuda Karya Didit Prabowo Rilis, Netizen Kagum dan Lega

Seragam Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 akhirnya sudah dirilis. Desain kaos, jaket, serta tas yang nantinya akan dikenakan para atlet tanah air di Prancis adalah hasil karya dari desainer kenamaan, Didit Hediprasetyo, putra dari presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ada Mokoland Show di Mal Ciputra Jakarta, Cocok Buat Isi Liburan Sekolah

Untuk menghibur pengunjung khususnya anak-anak yang sedang libur sekolah, Mal Ciputra Jakarta bekerjasama dengan PT Adinata Melodi Kreasi selaku pemegang lisensi Disney pertama di Indonesia menggelar acara Mokoland

Banjir Rendam Pemukiman Warga Di Kabupaten Sidenreng Rappang

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Stasiun MRT Glodok – Kota Telah Terhubung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Proyek pembangunan stasiun bawah tanah MRT Jakarta semakin dikebut. Teranyar Stasiun Glodok dan Kota kini telah terhubung.  Corporate Secretary Division Head PT...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS