Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Timnas Indonesia Petik Pelajaran Berharga Usai Disikat Iran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia baru saja dibantai Iran, dengan skor 5-0 tanpa balas pada laga uji coba ketiga menjelang Piala Asia 2023. Bek andalan skuad Garuda, Elkan Baggott menilai bahwa kekalahan itu jadi pelajaran berharga untuk dirinya dan tim.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Timnas Indonesia vs Iran digelar di Al Rayyan Training Ground, Qatar, pada Selasa (9/1) malam WIB.

Lima gol kemenangan Iran atas Timnas Indonesia itu sendiri dicetak, tiga diantaranya di babak pertama, dan dua lainnya di babak kedua.

Hasil tersebut pun jadi kekalahan ketiga Timnas Indonesia di laga uji coba menjelang Piala Asia 2023, setelah sebelumnya skuad Garuda juga kalah atas Libya dua kali berturut-turut dengan skor 1-2 dan 0-4.

Menilik hasil tersebut, Elkan merasa bahwa timnya sudah bekerja keras, namun gol mudah tim lawan kembali terjadi menimpa tim lawan.

“Sekali lagi, kami mendapatkan pertandingan yang dapat menjadi pembelajaran. Kami memainkan beberapa permain yang menarik, namun sayangnya kami kembali kebobolan untuk gol yang mudah,” ungkap Elkan, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (10/1).

“Hasil pertandingan mungkin tidak mencerminkan bagaimana pertandingan berjalan. Tapi ini adalah 90 menit yang menjadi pelajaran bagi banyak pemain. Jadi kami tahu kami harus siap dan fit di pertandingan pertama nanti,” katanya lagi.

Tiga rentetan kekalahan tersebut tentu jadi hal yang harus dievaluasi secepatnya, sebelum Piala Asia 2023 bergulir.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam dimana skuad Garuda akan melakoni laga perdana kontra Irak, pada (15/1) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.

Laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Pindah ke Stadion Madya

Laga Timnas U-20 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 akan dialihkan dan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru