BerandaNewsEkobizPemerintah Janjikan Insentif Kala Pajak Hiburan Naik Gila-gilaan

Pemerintah Janjikan Insentif Kala Pajak Hiburan Naik Gila-gilaan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) angkat bicara terkait kebijakan naiknya pajak hiburan yang banyak disorot oleh pelaku usaha di sektor pariwisata, khususnya di industri hiburan.

Pasalnya, kenaikan pajak hiburan yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (UU KHPD) ditetapkan paling rendah 40 persen dan paling tinggi 75 persen.

Terkait hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno memastikan kebijakan terkait kenaikan pajak hiburan tersebut tidak akan mematikan usaha para pelaku di sektor pariwisata, khususnya di industri hiburan.

“Kami pastikan bahwa filosofi kebijakan pemerintah ini adalah memberdayakan dan memberikan kesejahteraan. Bukaan untuk mematikan usaha,” kata Sandiaga dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (10/1).

Penerbit Iklan Google Adsense

Dia pun memastikan, pemerintah akan tetap memberikan fasilitas kepada para pelaku usaha di sektor pariwisata yang terdampak akan kenaikan pajak, dengan memberikan insentif. Hal itu diberikan mengingat sektor tersebut baru saja pulih dari efek pandemi Covid-19.

Selain itu, pemberian insentif juga dilakukan karena sektor pariwisata dinilai sebagai sektor yang sbanuak memberikan kontribusi besar terhadap terciptanya lapangan kerja di dalam negeri.

“Jadi jangan khawatir, tetap kita akan fasilitasi,” katanya.

“Kami telah menerbitkan Pemenparekraf Nomor 4/2021 bahwa usaha pariwisata dengan resiko menengah tinggi diberikan kemudahan, dan tentunya menjaga tradisi dan budaya bangsa Indonesia. Tetapi sebisa mungkin diberikan situasi iklim kondusif dan insentif karena lapangan kerja yang diciptakan sangat banyak,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Jokowi Sebut Harga Pangan di Sulsel Lebih Murah dari Jawa, Kok Bisa?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam keadaan sangat baik. 

IHSG Gacor Jelang Akhir Pekan, Didorong Saham-saham Teknologi

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7).

Kemenkeu Masih Bahas Rencana Pajaki Barang Impor China 200%

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku tidak mau terburu-buru untuk menerapkan tarif pajak atau bea masuk impor barang dari China hingga 200 persen.

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.

Harga Emas Antam Naik Lagi, Cek Rincian Harganya

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Dibuka Perkasa di Zona Hijau, Kuat Sampai Akhir?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 27,83 poin atau 0,39 persen ke posisi 7.248,72 pada awal perdagangan hari ini, Jumat (5/7).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS