HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gabriel Jesus kembali mendapatkan cedera hingga absen saat Arsenal menjamu Liverpool di lanjutan Piala FA. Dengan begitu, The Gunners makin krisis striker saat ini, apakah siap bergerak mencari pemain baru di bursa transfer musim dingin saat ini?

Sebelumnya diketahui, pertandingan Arsenal vs Liverpool digelar di Stadion Emirates, Minggu (7/1) dini hari WIB. Gabriel Jesus harus absen dalam laga penting tersebut karena cedera.

Dalam laga tersebut, Arsenal harus kandas dengan skor 2-0 tanpa balas. Hasil itu sekaligus menandai kekalahan ketiga The Gunners secara beruntun di seluruh kompetisi.

Kabar yang beredar kemudian mengunkapkan bahwa Gabriel Jesus kembali mengalami cedera pada bagian lututnya. Bagian cedera itu merupakan riwayatnya yang membuat pemain Brasil itu absen dalam waktu lama akhir musim lalu.

Dengan begitu, Arsenal saat ini semakin krisis striker, dimana cederanya Gabriel Jesus semakin menjelaskan bahwa masalah The Gunners di lini depan semakin nyata, dimana memang akhir-akhir ini klub London Utara itu sedang dipusingkan dengan minim gol dari lini depannya.

Seiring dengan hal itu, isu transfer Arsenal bergulir kencang di muka publik, sejumlah striker seperti Dominic Solanke dari Bournemouth, Ivan Toney dari Brentford hingga Dusan Vlahovic dari Juventus, gencar dikaitkan dengan The Gunners.

Namun, manajer Mikel Arteta belum mau mengungkapkan rencana transfernya di bursa transfer Januari kali ini.

“Pada saat ini, itu (transfer) nampak tidak realistis. Tugas saya dan yang harus kami lakukan adalah mengembangkan pemain kami dan mencoba mencapai sesuatu dengan pemain-pemain yang kami punya dan memetik hasil lebih baik,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com.

Sebagai informasi tambahan, Arsenal sejatinya telah mengeluarkan dana yang fantastis, yakni sekitar kurang lebih 200 juta Poundsterling di bursa transfer musim panas lalu, dengan mendatangkan Declan Rice, Kai Havertz dan Jurrien Timber.

Lantas, apakah Arsenal rela mengeluarkan dana lagi untuk membeli pemain baru di bursa transfer Januari kali ini?