BerandaTeknoGadgetAdu HP Harga Sejutaan : Poco C65 vs Tecno Spark 20, Siapa...

Adu HP Harga Sejutaan : Poco C65 vs Tecno Spark 20, Siapa Lebih Greget?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – HP harga terjangkau selalu menarik untuk dibahas. Sebab selain harganya yang murah, spesifikasi yang diberikan juga terkadang melebihi ekspektasi, seperti dua HP Ini, yakni Poco C65 dan Tecno Spark 20.

Seperti diketahui, Poco C65 merupakan salah satu smartphone kelas entry-level yang baru diluncurkan di Indonesia pada awal tahun 2024 ini.

Kedatangan smartphone dari keluarga Xiaomi ini cukup menggemparkan pecinta gadget Tanah Air. Pasalnya, sebagai smartphone kelas bawah, smartphone satu ini menawarkan spesifikasi yang terbilang diluar nalar untuk smartphone di kelasnya.

Selain Poco C65, untuk smartphone harga sejutaan ada juga Tecno Spark 20. Meskipun datang lebih dulu, namun keberadaan smartphone satu ini tidak bisa dianggap sebelah. Bisa jadi, smartphone keluarga infinix ini akan menjadi rival berat bagi Poco C65.

Penerbit Iklan Google Adsense

Tekno Spark 20
Tekno Spark 20. [Foto : Ist]
Poco C65
Poco C65. [Foto : Mi.com]
Bagi Sobat Holopis yang masih bingung memilih antara kedua smartphone, berikut perbandingan spesifikasinya;

Dari segi konektivitas internet, kedua smartphone ini sama-sama belum dibekali dengan konektivitas 5G. Dimana keduanya hanya mampu menerima sinyal LTE atau 4G.

Kemudian dari sisi layar, kedua smartphone ini sama memiliki layar LCD bertipe IPS, dengan ukuran tidak terlalu berbeda, yakni 6,6 inches untuk Tecno Spark 20 dan 6,74 inches untuk Poco C65.

Masih dari segi layar kedua smartphone ini juga sama-sama mendukung frame rate hingga 90 Hz, sehingga memungkinkan aktivitas scrolling sosial media menjadi lebih lembut atau smooth.

Adapun untuk dapur pacunya, kedua smartphone ini juga hadir chipset yang sama, yakni Mediatek MT6769Z Helio G85, dengan fabrikasi 12nm. Kemudian dari GPU yang digunakan pun sama, yakni GPU Mali-G52 MC2.

Perbedaan dari kedua smartphone ini hanya pada jenis poni pada layarnya, dimana Poco C65 menggunakan poni model lama yakni water drop display. Sedangkan Tecno Spark 20 menggunakan poni model punch hole, atau yang biasa disebut poni tompel.

Perbedaan lain juga ada pada sektor kamera belakang. Walaupun dari sisi resolusi, kedua smartphone ini sama-sama menawarkan kamera utama beresolusi 50 megapixel (MP), namun konfigurasinya kamera Poco C65 lebih lengkap dimana terdapat kamera macro dengan resolusi 2 MP.

Namun untuk kamera depannya, Tecno Spark 20 jauh lebih unggul dengan dukungan kamera beresolusi 32 MP. Sedangkan Poco C65 hanya beresolusi 8 MP saja.

Berikut adalah perbedaan spesifikasi kedua smartphone harga sejutaan tersebut. Untuk harga pastinya adalah sebagai berikut;

Poco C65 varian RAM 6/128 GB : Rp1.449.000
Poco C65 varian RAM 8/256 GB : Rp1.749.000
Tecno Spark 20 RAM 8/256 GB : Rp1.749.000

(Harga di atas sweaktu-waktu bisa berubah)

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

ASUS Vivobook S 14 OLED, Laptop AI yang Cocok Dibawa Wara-wiri

ASUS Indonesia telah resmi meluncurkan Vivobook S 14 OLED, yang kini hadir dengan desain yang lebih tipis dan ringan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Sang ‘Flagship Killer’ POCO F6 Bakal Tantang Realme GT 6

POCO bersiap meluncurkan POCO F6, smartphone 'flagship killer' terbaru mereka di Indonesia. Smartphone ini digadang-gadang akan menjadi penantang Realme GT 6.

POCO Punya Tablet Baru, Cocok Bagi Kaum Mendang-mending?

Setelah sukses memikat hati para penggemar dengan produk-produk smartphonenya, kini POCO memulai cara baru untuk menambah lebih banyak penggemar melalui produk tablet terbaru mereka.

Siapin Dana, Tablet Pertama Poco Segera Rilis di Indonesia

Poco Indonesia dikabarkan bakal merilis perangkat tablet berbasis Android pertama mereka di Indonesia dalam waktu dekat. Konon, tablet tersebut akan dinamai 'Poco Pad', dengan tampilan dan spesifikasi yang mirip Xiaomi Redmi Pad Pro.

Tak Mau Ketinggalan, Xiaomi Ikut Unjuk Gigi Hadirkan Ponsel Lipat

Ponsel berlayar lipat nampaknya semakin menjadi tren. Tak cuma Samsung, beberapa brand smartphone lain, seperti Oppo, Tecno, hingga Motorola pun telah merilis smartphone layar lipat mereka.

Monitor Gaming Xiaomi Harganya Cuma Rp 4 Jutaan, Tapi Menang Banyak

Xiaomi Indonesia kembali memberikan gebrakan dengan merilis monitor baru yang khusus dirancang untuk para gamer, yakni Xiaomi Curved Gaming Monitor G34WQi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS