Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ramalan Cuaca Jakarta Kamis (4/1) : Hujan Petir di Jaksel, Jaktim dan Jakbar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Kamis (4/1).

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jakarta pada hari ini bakal diawali dengan cuaca berawan alias mendung, dengan intensitas lebih tebal di wilayah Jakarta Pusat.

Selain itu, ada pula potensi hujan dengan intensitas ringan yang akan mengguyur wilayah Jakarta Utara pada pagi ini.

Adapun pada siangnya, menurut BMKG, terdapat potensi hujan ringan yang mengguyur hampir seluruh kota/kabupaten administrasi DKI Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu. Sebab, wilayah tersebut diprediksi BMKG bakal berawan.

Namun BMKG melihat adanya potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Jakarta pada siang hingga sore nanti. Wilayah tersebut diantaranya Jakarta Selatan (Jaksel), Jakarta Barat (Jakbar), dan Jakarta Timur (Jaktim).

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian wilayah Jaksel, Jakbar, dan Jaktim pada siang dan sore hari,” tulis peringatan dini BMKG yang dikutip Holopis.com.

Kemudian pada malamnya, kondisi cuaca hujan berganti menjadi berawan di seluruh wilayah Jakarta. Namun pada dini harinya, wilayah Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu berpotensi turun hujan ringan.

BMKG selain mengeluarkan informasi tentang prakiraan cuaca, juga turut membagikan informasi prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jakarta pada hari ini.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di kota metropolitan itu rata-rata bakal berkisar antara 24 – 29 derajat celsius, dengan kelembapan udara di kisaran 80 – 100 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru