Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prakiraan Cuaca Jabar Rabu (3/1) : Hujan Petir Berpotensi Terjadi Sejak Pagi

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Rabu (3/1).

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jabar pada hari ini didominasi cuaca hujan dengan intensitas yang beragam, mulai dari hujan ringan hingga lebat.

Bahkan BMKG telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem berupa hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat ataupetir, dan angin kencang sejak pagi ini hingga dini hari keesokan harinya.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu menjelang pagi, siang hingga malam dan dini hari,” tulis peringatan dini BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com, Rabu (3/1).

BMKG memprediksi, kondisi cuaca tersebut berpeluang terjadi di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Cirebon, Kab Indramayu, Kab Majalengka.

Kemudian Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran.

Meski cuaca Jabar didominasi hujan, BMKG masih melihat adanya tanda cuaca cerah di sejumlah wilayah pada pagi ini. Meskipun, cuaca cerah tersebut masih diselimuti awan.

Adapun wilayah tersebut diantaranya yakni Bandung, Banjar, Ciamis, Cimahi, Garut, Kuningan, Lembang, Majalengka, Parigi, Singaparna, Soreang, Sumedang, dan Tasikmalaya.

Selain informasi prakiraan cuaca, BMKG juga turut membagikan informasi prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di tanah pasundan itu rata-rata bakal berkisar antara 24 – 29 derajat celsius, dengan kelembapan udara di kisaran 80 – 100 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Karawang Tekankan Netralitas di Pilkada 2024, Polri Tak Boleh Berpihak

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Kapolres Karawang, AKBP Edwar Zulkarnain mengimbau...

Kang Dedi Mulyadi dan Acep-Gina Ikut Semarakkan Pagelaran Budaya di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi...

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru