Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Cuaca Jakarta Rabu (3/1) : Diawali Hujan Ringan, Berlanjut Hujan Petir

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Rabu (3/1).

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jakarta pada hari ini bakal diawali dengan guyuran hujan ringan.

Menurut BMKG Kondisi cuaca tersebut berlangsung di hampir semua wilayah di lima kota administrasi DKI Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu yang diguyur hujan dengan intensitas lebih tinggi, yakni hujan sedang.

Adapun pada siangnya, BMKG melihat potensi hujan masih terjadi di sejumlah wilayah, yakni Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jaktim. Bahkan kondisi cuaca di kedua wilayah itu diperparah dengan adanya potensi kilat/petir dan angin kencang yang turut menyertai.

Untuk itu, BMKG mengimbau masyarakat yang tinggal ataupun hendak beraktivitas di wilayah tersebut untuk lebih waspada, utamanya pada waktu sore nanti.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari,” tulis peringatan dini BMKG yang dikutip Holopis.com, Rabu (3/1).

Sementara itu, cuaca di wilayah lainnya pada siang ini hanya akan berawan. Namun untuk cuaca berawan di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat akan sedikit lebih tebal ketimbang wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Kemudian pada malamnya, potensi hujan masih berlanjut di wilayah Jaksel dan Jaktim. Hanya saja, hujan yang mengguyur kedua wilayah itu hanya hujan dengan intensitas ringan saja.

Sedangkan untuk wilayah Jakarta lainnya pada malam nanti, cuacanya bakal berawan dengan intensitas yang lebih tebal dari sebelumnya.

Selain informssi prakiraan cuaca, BMKG juga turut membagikan informasi prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jakarta pada hari ini.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di kota metropolitan itu rata-rata bakal berkisar antara 24 – 29 derajat celsius, dengan kelembapan udara di kisaran 80 – 100 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru