Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ramalan Cuaca Jatim Selasa (2/1) : Ada Potensi Hujan Petir Sesaat

HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal kondisi cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Selasa (2/1).

Melalui laman resminya yang dipantau Holopis.com, BMKG memprediksi cuaca Jatim hari ini mayoritas wilayah hanya akan berawan alias mendung hingga cerah berawan.

Meski begitu, BMKG masih melihat sejumlah wilayah Jatim pada hari ini masih berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Bahkan dari kolom peringatan dini BMKG, terlihat adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat di sejumlah wilayah Jatim pada rentang waktu siang hingga malam ini. Namun kondisi ini terjadi hanya sesaat.

Adapun wilayah yang bakal mengalami hal tersebut diantaranya yakni wilayah Kab. Mojokerto, Nganjuk, Ponorogo, Trenggalek, Kota Blitar, Kab. dan Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan dan Lumajang.

Sementara itu, untuk wilayah lainnya yang hanya berpotensi hujan ringan terjadi di wilayah Jombang, Jember, Gresik, Kab Blitar, Kab. dan Kota Kediri, Kota Probolinggo, Magetan, Ngawi, dan Tulungagung. Sedang sisanya hanya akan berawan.

Adapun selain merilis informasi mengenai prakiraan cuaca Jatim, BMKG juga memberikan informasi perihal prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jatim pada hari ini.

Adapun menurut prakiraan BMKG, suhu udara di Jatim hari ini bakal berkisar antara 24-33 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 60-100 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kurang Hati-hati, Pemotor Hendak Belok Ditabrak dari Belakang

Seorang pengendara sepeda motor yang hendak berbelok, tiba-tiba ditabrak pemotor dari arah belakangnya. Kedua pihak yang terlibat kecelakaan bernasib serupa, keduanya ndlosor alias tersungkur di Jl. Raya Solo.

Kereta Api Sambar Truk di Lintasan Dua Spoor Terbuka, Sopir dan Kernet Kritis

Kereta Api Argo Semeru jurusan Surabaya - Jakarta yang melesat cepat, menyambar sebuah truk di lintasan dua spoor terbuka di Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (7/9).

Duda Muda Begal Payudara Tertangkap di Magetan

eorang duda muda diduga pelaku begal payudara berhasil ditangkap warga di Magetan, Jawa Timur, Jumat (6/9).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru