Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prakiraan Cuaca Jabar Selasa (2/1) : Waspada Hujan Lebat Siang Ini

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi , Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Selasa (2/1).

Menurut prakiraan BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, kondisi cuaca Jabar pada hari ini didominasi oleh cuaca hujan, khususnya pada siang ini.

BMKG memprediksi, potensi hujan pada siang ini di wilayah Jabar terjadi dengan intensitas lebat. Sehingga tidak menutup kemungkinan hujan dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang.

Adapun untuk kondisi hujan lebat pada siang ini bakal terjadi di hampir seluruh wilayah Jabar. BMKG juga melihat adanya potensi hujan dengan intensitas sedang bakal mengguyur wilayah Bekasi, Cikarang, Cisarua, Gadog, Karawang, Kota Bogor, dan Subang.

Berlanjut pada malamnya, cuaca hujan lebat yang terjadi pada siangnya berganti menjadi cuaca berawan. Namun sejumlah wilayah masih berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan.

Pun untuk potensi hujan ringan itu terjadi di wilayah Cianjur, Cibinong, Cipanas, Cisarua, Depok, Gadog, Kota Bogor, Pelabuhan Ratu, dan Kabupaten Sukabumi.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca Jabar, BMKG juga memberikan informasi perihal prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Adapun menurut prakiraan BMKG yang juga dipantau Holopis.com dari laman resminya, suhu udara di Jabar pada hari ini bakal berkisar antara 24-33 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 60-100 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Karawang Tekankan Netralitas di Pilkada 2024, Polri Tak Boleh Berpihak

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Kapolres Karawang, AKBP Edwar Zulkarnain mengimbau...

Kang Dedi Mulyadi dan Acep-Gina Ikut Semarakkan Pagelaran Budaya di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi...

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru