Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

WhatsApp Hadirkan Fitur Baru Selama Tahun 2023

3. Keep In Chat

Fitur ini hadir pada 21 April 2023, untuk fleksibilitas kepada pengguna agar menyimpan pesan yang dianggap penting. Fitur ini memungkinkan pengguna menyimpan pesan teks untuk jangka waktu yang lebih lama. Pengirim pesan akan diberi tahu ketika penerima menyimpan pesan dan memiliki kemampuan untuk menolak keputusan tersebut.

4. Penggunaan Akun WhatsApp pada Beberapa Perangkat

Fitur ini hadir pada 25 April 2023, dimana penggunanya bisa menggunakan satu akun WhatsApp di beberapa handphone.

  • One WhatsApp Account, Now Across Multiple Phones, pengguna bisa mengaitkan akun WhatsApp hingga empat ponsel tambahan. Setiap ponsel yang terhubung dengan akun tersebut beroperasi secara independen dengan enkripsi end-to-end untuk menjaga keamanan pesan dan panggilan.

  • Alternative Way to Link Companion Devices: WhatsApp juga memperkenalkan cara alternatif untuk mengaitkan perangkat pendamping tanpa perlu memindai kode QR. Pengguna sekarang memasukkan nomor telepon di WhatsApp Web untuk menerima kode satu kali pakai.

5. Polls dan Sharing dengan Captions

Fitur ini hadir pada 4 Mei 2023, dengan memperkenalkan pembaruan fitur Polls dan kemampuan berbagi dengan captions. New Updates to Polls, pengguna bisa membuat polling dan menerima pemberitahuan saat ada pembaruan hasilnya.

Forwarding with Captions, ketika berbagi media dengan caption, pengguna memilih untuk menyimpan, menghapus, atau menulis ulang keterangan saat meneruskan foto atau video ke obrolan lain.

Sharing Documents with Captions memungkinkan pengguna menambahkan keterangan saat berbagi dokumen, memberikan konteks tambahan kepada penerima.

6. Chat Lock

Fitur ini hadir pada 15 Mei 2023, untuk memberikan lapisan tambahan keamanan percakapan pribadi. Fitur ini memungkinkan pengguna mengunci percakapan di balik lapisan keamanan tambahan yang hanya bisa diakses dengan kata sandi perangkat atau biometrik sidik jari.

7. Mengedit Pesan WhatsApp

Fitur ini hadir pada 22 Mei 2023, WhatsApp memperkenalkan kemampuan untuk mengedit pesan yang telah dikirim. Pengguna bisa mengedit pesan yang telah dikirim.

8. WhatsApp Channels

Fitur ini hadir pada 8 Juni 2023, WhatsApp memperkenalkan WhatsApp Channels sebagai cara untuk menerima pembaruan penting dari orang dan organisasi di dalam WhatsApp. Channels adalah alat siaran satu arah untuk admin mengirimkan teks, foto, video, stiker, dan poling. Ini membuka peluang untuk mendukung admin dalam membangun bisnis sekitar saluran mereka.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru