BerandaNewsRagamPj Walikota Bekasi Berharap Warga Tidak Keluar Rumah Pada Malam Tahun Baru...

Pj Walikota Bekasi Berharap Warga Tidak Keluar Rumah Pada Malam Tahun Baru 2024

HOLOPIS.COM, BEKASI – Pj Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani S.I.K, M.P.M dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait B.S M.MDS pimpin apel gelar pasukan gabungan 3 Pilar Kota Bekasi yang dalam rangka Operasi Kepolisian Lilin Jaya 2024 pengamanan malam tahun baru.

Apel gelar pasukan dalam rangka mengamankan kegiatan ibadah malam tahun baru di gereja wilayah Kota Bekasi dan pengamanan perayaan pergantian malam tahun baru 2024 diwilayah Kota Bekasi yang diadakan di halaman Mapolres Metro Bekasi Kota jalan Pangeran Jayakarta No. 28 Kel. Harapan Mulya, Kec. Medan Satria, Kota Bekasi, Minggu 31/12.

Personil yang terlibat dalam apel gabungan terdiri dari Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/ Bekasi, Subdenpomdan 2/1 Kota Bekasi, Tim Patroli Batalyon Infanteri 202 Tajimalela, Dishub Kota Bekasi, BPBD Kota Bekasi, Satpol PP, Dinkes Kota Bekasi, Damkar Kota Bekasi, Senkom, Pokdar kamtibmas, pramuka saka Bhayangkara.

Pj Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad S.H, MAP, melalui amanatnya mengatakan kegiatan apel ini dalam rangka kesiapan personil dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2024

Penerbit Iklan Google Adsense

“Pengamanan ini juga untuk pelaksanaan ibadah malam tahun baru di 95 gereja oleh saudara kita yang berada di wilayah Kota Bekasi,” kata Pj Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad, SH, MAP.

Diketahui malam pergantian tahun baru ini juga menjadi momen masyarakat yang akan keluar dan berkumpul menjelang detik detik pergantian akhir tahun.

Apel Pengamanan Kota Bekasi
Apel gelar pasukan dalam rangka mengamankan kegiatan ibadah malam tahun baru di gereja wilayah Kota Bekasi dan pengamanan perayaan pergantian malam tahun baru 2024. (foto : NOV)

Dia jelaskan ada beberapa titik kumpul warga untuk merayakan malam pergantian tahun baru seperti di Fly Over Sumarecon, Bundaran Piramid Sumarecon, Fly Over Kranji, Fly Over Cipendawa, Fly Over Tol Margajaya, jalan Ahmad Yani, Lapangan Multiguna, dan Alun Alun Kota Bekasi.

“Kepada seluruh personil yang terlibat agar memberikan kenyamanan dan antisipasi gangguan seperti kemacetan dan gangguan kamtibmas lainnya dengan melakukan tugas dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.

Dalam keterangannya kepada media usai apel gabungan, Pj Wali Kota mengatakan”Hari ini apel kesiapan tiga pilar untuk antisipasi pengamanan Malam Tahun Baru 2024, ini tadi saya sampaikan dari 12 Kecamatan terdapat titik-titik di 8 Kecamatan yang kemacetan,dan penumpukan masa hampir di 12 titik keramaian di seluruh Kota Bekasi ini,”.

“Kita semua akan melakukan monitoring penjagaan supaya agenda tahun baru ini, berlangsung aman, tertib dan untuk personel yang dilibatkan ada 1680 personel, terdiri dari TNI, Polri dan Pemkot Bekasi,”Kata Pj Wali Kota didampingi Kapolres dan Dandim.

lebih lanjut, Gani memberikan himbauan kepada masyarakat yang merayakan tahun baru dengan sederhana, jangan terlalu memaksakan diri.

“Kita juga melihat cuaca ini hari ini diperkirakan akan hujan besar, mudah-mudahan masyarakat bisa menahan diri untuk tidak keluar rumah memaksakan seperti itu,” tutup Gani.

Ditempat yang sama Kapolres Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K M.P.M menambahkan personil sudah disiapkan dalam antisipasi gangguan kamtibmas dan titik rawan seperti aksi tawuran.

Kapolres juga sudah menghimbau masyarakat tidak membakar petasan yang akan mengganggu ketertiban masyarakat yang merayakannya malam tahun baru.

“Kita sudah menghimbau untuk tidak membakar petasan, himbauan sudah dilakukan tetapi itu sudah kultur masyarakat kota Bekasi mungkin masih ada pada malam tahun baru ini,”kata Dani.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hujan Deras, Turap Dinding Tol JORR Bintaro Longsor

HOLOPIS.COM, TANGSEL - Akibat hujan deras turap dinding di bantara ruas Tol JORR, di Jalan Mulia Bhakti, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan longsor, sekitar pukul...

Tahun Baru Islam Libur Nasional? Begini Ketentuannya

Biasanya, pemerintah menetapkan perayaan keagamaan seperti tahun baru Islam sebagai sebagai libur nasional. Lantas, apakah tahun baru Islam 1446 Hijriah masuk dalam daftar hari libur nasional?

Menag Ajak Umat Jadikan Tahun Baru Islam Semangat Hijrah

Menag mengajak untuk menjadikan semangat tahun baru ini sebagai inspirasi melakukan evaluasi dan perbaikan diri.

Rekomendasi Oleh-oleh di Jakarta Fair 2024 Untuk Dibawa Pulang

Jakarta Fair Kemayoran 2024 masih berlangsung, masih banyak yang bisa dikunjungi. Salah satunya, yakni oleh-oleh yang bisa didapatkan tanpa perlu jauh-jauh ke kota asalnya.

Puslabfor Masih Menyelidiki Kebakaran Revo Mall Bekasi

Bekasi,Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji menyebutkan bahwa penyebab kebakaran Revo Mall yang terjadi pada Sabtu 22 Juni 2024 lalu belum diketahui,Untung juga menyebut...

Heru Akan Pasang Kembali Papan Plang Jakhabitat Yang Hilang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Papan plang Jakhabitat era Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Rusunami Cilangkap, Jakarta Timur hilang. Hilangnya papan tersebut sempat diunggah...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS