BerandaNewsPolhukamFirli Bahuri Belum Ditahan, Kapolda Metro Sebut Kasusnya Masih Melebar

Firli Bahuri Belum Ditahan, Kapolda Metro Sebut Kasusnya Masih Melebar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Firli Bahuri sampai dengan saat ini masih belum juga menjalani proses penahanan pasca ditetapkan sebagai tersangka kasus pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo.

Kapolda Metro Irjen Karyoto pun berdalih bahwa belum ditahannya Firli Bahuri yang pernah menjadi atasannya di KPK itu karena kasusnya yang masih akan berkembang.

“Jadi begini ya, untuk menahan orang itu kan kita punya taktik dan strategi. Karena ini kelihatannya perkaranya berkembang,” kata Karyoto pada Kamis (28/12) seperti dikutip Holopis.com.

Karyoto berkilah bahwa kasus yang dilakukan oleh Firli Bahuri dilakukan lebih dari satu perkara. Sehingga, pihaknya akan mengumpulkan semua perkara tersebut untuk diproses lebih lanjut.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kalau berkembang nanti kami tidak mau dikatakan nyicil perkara. Kalau nyicil perkara itu, saya punya terhadap 1 tersangka itu punya 4 tuduhan, satu saya selesaikan, nanti mau habis tambah satu lagi. Itu tidak boleh asasnya. Kita tidak adil terhadap perlakuan kepada tersangka ini. Makanya kita kumpulin dulu, baru nanti kita jadikan satu,” jelasnya.

Karyoto kemudian sesumbar, dirinya sebenarnya mudah saja untuk menahan seorang Firli Bahuri. Namun, ada faktor pengembangan kasus yang masih menghambatnya untuk memenjarakan seniornya di Polri tersebut.

“Menahan itu gampang kok, hari ini kalau memang bisa tahan ya saya tahan. Tapi kan kita perlu taktik dan strategi yang tepat. Sehingga nanti kita jangan buang-buang waktu, dan jangan sampai kita juga menggembok orang berlebihan, ditahan, nanti ditahan lagi, nggak cukup, carikan perkara lagi tidak boleh, kita semuanya harus fakta,” klaimnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS