HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktor Korea Selatan Lee Sun Kyun meninggal dunia setelah diduga bunuh diri di dalam mobil yang ia parkirkan. Lee Sun Kyun meracuni dirinya sendiri dengan karbon monoksida di dalam mobilnya. Kabar kematian Lee Sun Kyun ini pun sangat menghebohkan dunia hiburan Korea Selatan.

Apalagi sosok Lee Sun Kyun sudah memiliki nama sendiri di kancah internasional, seperti film sukses yang ia bintangi, berjudul Parasite. Namun sebelum meninggal dunia, Lee Sun Kyun sempat tersandung masalah narkoba.

Berikut profil dari Lee Sun Kyun.

  • Nama : Lee Sun Kyun
  • Tanggal Lahir : 2 Maret 1975
  • Tempat Lahir : Seoul, Korea Selatan
  • Meninggal Dunia : 27 Desember 2023
  • Istri : Jeon Hye Jin

Kehidupan Pribadi dan Awal Karir

Tidak banyak yang diketahui mengenai keluarga inti Lee Sun Kyun. Namun, ia adalah seorang pria asal Korea Selatan yang kuliah di Korea National University of Arts di tahun 1994. Kemudian tahun 2001, ia pertama kali debut akting di panggung musical The Rocky Horror Show, dan debut di TV dalam sitkom berjudul Lovers.

Mulai Naik Daun

Setelah membintangi beberapa serial tv populer, di tahun 2019, Lee Sun Kyun membintangi film Parasite yang kemudian menjadi film paling populer di dunia tahun itu. Parasite pun menjadi film Korea Selatan pertama yang masuk nominasi dan memenangkan Piala Oscar.

Kehidupan Asmara

Lee Sun Kyun menikahi kekasihnya yang sudah ia pacari selama 7 tahun, aktris Jeon Hye Jin pada 23 Mei 2009. Kemudian agensinya pun mengumumkan bahwa anak pertamanya lahir pada 25 November 2009. Kemudian anak kedua pasangan itu lahir pada 9 Agustus 2011.

Kematian

Kepergian Lee Sun Kyun tak hanya menyisakan luka para penggemarnya, namun rekan sesama artis Lee Sun Kyun. Beberapa artis seperti Sol Kyung Gu, Yoo Jae Myung, Jo Jung Seok, Cho Jing Woong, Kim Nam Gil, Yoo Yeon Seok, dan masih banyak lagi menghadiri rumah duka.

Ia meninggal dunia di dalam mobilnya yang diparkirkan di Taman Waryoung. Sebelum meninggal, Lee Sun Kyun dikabarkan meninggalkan surat bunuh diri di rumahnya.