HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anies Baswedan direncanakan bakal melakukan safari Natal ke sejumlah wilayah di Indonesia dalam masa kampanye Pilpres 2024.

Ketua panitia safari natal AMIN Henry Husada mengakui, hal tersebut harus dilakukan demi menghapus kesan intoleran yang disematkan kepada sosok Anies Baswedan.

“Kan selama ini diframing bahwa Pak Anies tuh sebagai intoleran, boleh dikatakan menyulitkan agama-agama lain,” kata Henry pada Rabu (27/12) seperti dikutip Holopis.com.

Henry kemudian mengklaim, strategi tersebut saat ini cukup efektif ketika ada sejumlah pemuka agam Nasrani yang sudah meminta kehadiran orang yang pernah tersandung kasus korupsi Formula E tersebut.

“Terbukti dari tanggal 20, 24, dan 26 banyak pendeta dan masyarakat yang beragama nasrani datang berbondong-bondong ke sini,” klaimnya.

Dengan upaya safari Natal itu, Timnas AMIN pun berharap cukup sukses untuk masyarakat melupakan kesan intoleran terhadap Anies Baswedan.

“Safari natal ini sukses sekali dan membawa orang-orang Kristen makin hari makin percaya bahwa Pak Anies ini bukan seperti apa yang diframingkan selama ini,” ucapnya.

Henry menambahkan bahwa Timnas AMIN akan safari natal ke Indonesia Timur. Namun lokasi pelaksanaannya masih terus didiskusikan.

“Masih dalam pembahasan, tidak hanya Pak Anies yang terlibat, Gus Imin juga akan terlibat. Paling dekat ada diskusi 30 Desember besok di Surabaya, akan hadir Gus Imin, tapi itu masih dalam pembahasan,” tutupnya.