NewsPolhukamPrabowo Punya Hubungan Emosional dengan Aceh

Prabowo Punya Hubungan Emosional dengan Aceh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam kunjungannya ke Banda Aceh, Prabowo Subianto hadiri acara silaturahmi dan doa bersama ulama serta tokoh masyarakat Aceh yang digelar di Ballroom Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Selasa (26/12).

Pada kesempatan tersebut, Prabowo menceritakan sebuah fakta hubungan emosional dirinya dengan rakyat Aceh. Salah satunya adalah fakta bahwa ayahnya, Soemitro Djojohadikoesoemo merupakan perintis Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala.

Prabowo pun berkisah mengenai ayahnya, yang begitu bangga dapat berkontribusi dan memberikan kuliah kepada mahasiswa di Aceh.

“Saya pun mempunyai hubungan emosional dengan rakyat aceh. Orang tua saya, Prof. Soemitro dari awal sangat dekat dengan tokoh-tokoh Aceh dan beliau ikut merintis pendirian Fakultas Ekonomi Syiah Kuala,” ceritanya seperti dikutip Holopis.com.

“Beliau sempat jadi dosen terbang dan beliau sangat bangga, selalu cerita kepada kami bahwa beliau terbang ke Aceh dan memberi kuliah,” sambungnya.

Tidak hanya itu, perjuangan Prof. Soemitro kemudian berlanjut saat ia bersama rakyat Aceh saling dukung di masa-masa sulit, seperti ketika terjadi pergolakan di tahun 1950-an.

“Dan sesudah itu pun orang tua saya berjuang bersama tokoh-tokoh Aceh dan rakyat Aceh dalam masa-masa yang sulit di tahun 50-an, di mana Indonesia mengalami pergolakan karena masalah-masalah ideologi,” ungkap dia.

“Sesudah itu pun hubungan emosional saya tidak berhenti, karena saya juga terus menerus berhubungan baik, dan puncaknya adalah bahwa saya bisa bersatu dengan tokoh-tokoh dari Partai Aceh,” lanjut Prabowo.

Prabowo kemudian menyinggung bagaimana ia bisa bertemu dan bersatu dengan Muzakir Manaf, yang dulu merupakan Panglima Gerakan Aceh Merdeka. Rekonsiliasi tersebut, kata Prabowo, merupakan kejadian yang langka, bahkan di luar pemikiran banyak orang.

“Ini saya kira suatu kejadian yang langka di sejarah dunia. Saya mantan panglima Kostrad, jenderal Kopassus, sementara itu Pak Muzakir Manaf merupakan mantan Panglima Aceh, dan kok kita bisa bersatu. Ini yang di luar pemikiran banyak orang,” kata Prabowo.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Presiden Jokowi Sindir DPR Seharusnya Bisa Cepat RUU Perampasan Aset

residen Jokowi (Joko Widodo) mengapresiasi sikap DPR RI yang bisa sebegitu cepatnya menangani polemik revisi UU Pilkada.

Rugikan Negara Rp 38 M, 2 Tersangka Korupsi Pembayaran Komisi Agen Jasindo Masuk Bui

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan dua...

Crazy Rich Surabaya Budi Said Didakwa Rugikan Negara Rp 1 Triliun dan Pencucian Uang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pengusaha Budi Said didakwa menguntungkan diri...

KPK Sebut Tersangka Dirut ASDP Cuma Oknum, Menteri BUMN Erick Thohir Bakal Dibidik?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjanji bakal...