Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Karet Pintu Mobil Barang Kecil yang Punya Fungsi Penting, Begini Cara Merawatnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Beberapa part atau bagian dari mobil yang berukuran kecil, terkadang tidak terlalu diperhatikan pemilik. Seperti karet yang ada di pintu mobil, yang berukuran kecil namun fungsinya cukup penting.

Dikutip Holopis.com dari laman Auto2000, Senin (26/12), karet di pintu mobil memiliki fungsi untuk menjaga kenyamanan dan keamanan di dalam mobil Sobat Holopis.

“Bayangkan saja, ketika kita menutup pintu mobil, karet ini berfungsi sebagai ‘sekat’ yang mengurangi suara dari luar agar tidak masuk ke dalam mobil,” tulisnya.

“Jika tidak ada karet ini, mungkin kita akan terganggu dengan suara bising di jalan. Karet pintu juga berperan sebagai pelindung dari air hujan yang mungkin masuk ke dalam mobil saat hujan deras,” lanjutnya.

Selain itu, karet ini juga berfungsi sebagai pengaman. Dia membantu agar pintu mobil tertutup dengan rapat sehingga ketika berada di jalan, Sobat Holopis tidak akan terganggu dengan suara angin atau debu yang masuk ke dalam mobil.

Perawatan Karet di Pintu Mobil

Namun, terkadang karet pintu juga memerlukan perhatian ekstra agar bisa berfungsi dengan baik. Saat mobil sudah berusia, karet ini bisa mengalami keausan atau bahkan keretakan yang bisa mengurangi efektivitasnya.

“Agar tetap berfungsi dengan baik, pastikan untuk membersihkan karet pintu secara berkala dan memastikan tidak ada kotoran atau debu yang menempel,” jelasnya.

Nah Sobat Holopis sudah paham kan, walaupun keberadaannya seringkali terlupakan, karet pintu mobil memiliki peran yang cukup penting dalam menjaga kenyamanan dan keamanan di dalam mobil kita.

Sudahkah Sobat Holopis perhatikan karet pintu mobilnya…? Yuk, beri sedikit perhatian lebih pada bagian kecil ini agar mobil tetap nyaman dan aman untuk dikendarai.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ini Arti SCV 1 di Mobil yang Digunakan Paus Fransiskus

Kehadiran Paus Fransiskus di Indonesia, disambut antusiasme masyarakat. Beberapa momen sederhananya banyak jadi perbincangan mulai dari pesawat hingga mobil yang digunakan.

Mobil Maung MV3 Dipakai Paus Fransiskus Sapa Umat di GBK

Saat misa akbar di GBK (Gelora Bung Karno), Kamis (5/9) Paus Fransiskus akan menyapa umat katolik yang hadir menggunakan mobil Maung MV3 buatan PT Pindad.

Begini Spesifikasi Mobil yang Dipakai Paus Fransiskus Selama di Indonesia

Selama kunjungan di Indonesia, Paus Fransiskus tidak menggunakan mobil yang mewah. Mobil yang dipakai, yakni Toyota Innova Zenix. Hal tersebut diungkap Ketua Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Ignasius Jonan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru