Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Dua Bek Ini Disebut Paling Krusial bagi Arsenal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal musim ini dinilai memiliki sisi pertahanan yang solid. Dua bek mereka yaitu William Saliba dan Gabriel Magalhaes pun dicap memiliki peran yang paling krusial untuk The Gunners sepanjang musim ini.

Seperti yang telah diketahui bersama, Arsenal saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 40 poin, dalam 12 kemenangan, empat hasil imbang dan dua kekalahan.

Persaingan papan atas pun semakin sengit, dimana Arsenal saat ini dibuntuti dua klub sekaligus yang sama-sama mengemas 39 poin, yaitu Liverpool di posisi kedua dan Aston Villa pada peringkat ketiga.

Seiring dengan hal itu, nyamannya Arsenal di posisi puncak klasemen, karena pertahanan mereka yang ikut berperan kokoh. Bagaimana tidak, The Gunners hingga kini baru kemasukan 16 gol, dan jadi salah satu tim kebobolan paling sedikit bersama Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Bahkan, kehadiran William Saliba dan Gabriel Magalhaes hampir tak tergantikan menjaga jantung pertahanan Arsenal. Menariknya, dalam hal ini Magalhaes, jadi bek paling banyak mencetak gol dengan torehan 11 gol di Liga Inggris sejak September 2020.

Ketangguhan keduanya pun dipuji betul oleh Ben White yang juga merupakan bek andalan Arsenal, dimana White menyebut bahwa William Saliba dan Gabriel Magalhaes merupakan kombinasi yang luar biasa.

“Kombinasi mereka luar biasa. Mereka sangat kuat dan bertenaga. Mereka memudahkan semua orang di sekitar mereka,” ungkap White, seperti dikutip Holopis.com.

“Tidak ada yang mendominasi mereka dalam hal kecepatan atau kekuatan. Sulit bagi para striker untuk melawan dan menemukan sesuatu yang positif untuk dihasilkan dalam permainan,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, ketangguhan William Saliba dan Gabriel Magalhaes pun akan kembali diuji pada pertandingan Boxing Day Liga Inggris nanti.

Pada pertandingan Boxing Day Liga Inggris, Arsenal dijadwalkan tanding melawan West Ham United di Stadion Emirates, Jumat (29/12) dini hari WIB.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manchester United Pesta Gol 7-0 Tanpa Balas Kontra Barnsley

Manchester United berhasil meraih kemenangan besar 7-0 tanpa balas atas Barnsley pada laga pertama Carabao Cup 2024/2025.

Real Madrid vs Stuttgart : Los Blancos Petik Kemenangan 3-1

Real Madrid berhasil mengandaskan perlawanan Stuttgart pada laga perdana fase grup Liga Champions, dengan skor 3-1.

Hasil Milan vs Liverpool : The Reds Bungkus Kemenangan 3-1

Hasil pertandingan Milan vs Liverpool di laga perdana fase awal Liga Champions, dimenangkan oleh The Reds dengan skor meyakinkan 3-1.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru