HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada momentum hari Natal yang jatuh di hari ini, Senin (25/12).

Berdasarkan data BMKG yang dikutip Holopis.com dari laman resminya, cuaca di Jabar pada hari ini bakal didominasi cuaca hujan dengan intensitas yang beragam, mulai dari hujan ringan hingga lebat di sejumlah wilayah.

Bahkan BMKG telah mengeluarkan peringatan dini adanya potensi cuaca ekstrem berupa hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir atau kilat, dan angin kencang di sejumlah wilayah Jabar pada hari ini.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah,” tulis peringatan dini BMKG.

Adapun untuk wilayah yang berpotensi mengalami cuaca ekstrem tersebut, diantaranya yakni wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang.

Kemudian wilayah Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Bandung Barat, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, dan Kab Garut.

Selain prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi perihal prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Adapun berdasarkan prakiraan BMKG, suhu udara di Jabar hari ini bakal berkisar antara 19 – 34 derajat celcius, dengan angka kelembapan di 65 – 95 persen.