Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Terminal Kalideres Sudah Alami Pelonjakan Penumpang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Terminal Kalideres, Jakarta Barat, sudah mengalami pelonjakan penumpang pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen. Ia mengatakan pelonjakan penumpang sudah terjadi sejak Jumat (22/12) kemarin.

“Pada hari Sabtu sudah ada peningkatan penumpang sejak Jumat kemarin, khususnya untuk penumpang tujuan Padang dan Jawa Tengah,” ujar Revi kepada awak media di Terminal Kalideres, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (23/12).

Revi membeberkan sebanyak 946 penumpang melakukan perjalanan dari Terminal Kalideres pada Jumat (22/12). Menurut dia angka tersebut meningkat dari hari biasanya.

“Untuk kemarin hari Jumat sampai dengan pukul 24:00 WIB itu data penumpang yang berangkat sebanyak 946 orang yang mana pada hari biasa maksimal 500 orang. Untuk penumpang didominasi tujuan Sumatera yakni ke Padang, dan tujuan pulau Jawa itu ke Jawa Tengah,” jelasnya.

Kemudian untuk hari ini, kata Revi, sebanyak 1.500 penumpang diperkirakan akan melakukan perjalanan dari Terminal Kalideres.

“Diperkirakan hari ini ada 1.500 orang yang melakukan perjalanan antar kota antar provinsi baik itu tujuan Jawa maupun Sumatera,” ucap Revi.

Sebelumnya diberitakan, pengelola Terminal Kalideres, Jakarta Barat, memprediksi ada dua puncak peningkatan penumpang di antara tanggal 22-23 Desember 2023 serta tanggal 28-29 Desember 2023.

“Perkiraan ada dua puncak arus mudik, pertama puncak di libur Natal itu tanggal 22 dan 23 Desember dan puncak yang kedua di tanggal 28 dan 29 Desember,” kata Revi, Rabu (20/12).

Untuk memberikan kenyamanan para pemudik, Revi menyampaikan Terminal Kalideres sudah mendirikan posko pelayanan terpadu yang bekerja sama dengan Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Barat, Polsek Kalideres, dan beberapa pihak lainnya.

“Tujuannya adalah membantu masyarakat yang akan melakukan perjalanan libur dan mudik Natal 2023 dan tahun baru 2024,” jelas Revi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru