Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PDIP Ngambek Gibran Tiru Strategi Presiden Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP tidak terima ketika calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka berhasil membuat para rivalnya sempat tidak bisa menjawab sejumlah pertanyaan dalam debat.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto malah menyalahkan Gibran karena tidak seharusnya membuat pertanyaan. Pria yang pernah diperiksa di kasus korupsi buronan Harun Masiku itu bahkan menuduh pertanyaan Gibran adalah jebakan dengan singkatan.

“Ya sebenarnya kalau mau melihat niat baik, tidak ada question trap, itu sebenarnya bisa dijelaskan di depan tentang singkatan-singkatan seperti itu,” kata Hasto padaJumat (22/12) seperti dikutip Holopis.com.

Hasto kemudian menganggap, apa yang dilakukan Gibran pada kemarin malam adalah pengulangan atas strategi yang dilakukan Jokowi sewaktu mereka usung di Pemilu sebelumnya.

“Tapi, ini kan suatu pengulangan dari apa yang dilakukan Pak Jokowi pada tahun 2014 ke Pak Prabowo dan Hatta,” dalihnya.

Tak hanya itu, Hasto pun mengklaim bahwa Gibran seharusnya tidak menjebak dalam proses debat sehingga membuat para cawapres lain tidak mampu memberikan jawaban.

“Sehingga ini adalah question trap yang kemudian seharusnya tidak perlu dilakukan karena tujuan kita adalah untuk mencapai suatu gagasan yang terbaik dari para cawapres,” tukasnya.

Gibran sendiri diketahui sempat membuat Mahfud MD hingga Muhaimin Iskandar tidak bisa memberikan jawaban dalam sesi debat cawapres.

Pertanyaan itu salah satunya ketika Gibran menanyakan langkah Muhaimin Iskandar dalam upaya menaikkan peringkat Indonesia di SGIE.

Muhaimin pun mengaku tidak tahu mengenai istilah tersebut dan meminta penjelasan kepada Gibran hingga kesempatan penjelasan Muhaimin pun harus hilang.

Tak hanya itu, Mahfud MD pun kemudian dianggap juga telah gelagapan saat Gibran menanyakan langkah Mahfud menghadapi carbon capture apabila terpilih sebagai wakil presiden.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru