HOLOPIS.COM, JAKARTA – Celebrity Chef asal Indonesia yang sempat sering muncul di televisi Tanah Air, Haryo Pramoe meninggal dunia pada hari Kamis (21/12) lalu di usia 48 tahun. Haryo diketahui meninggal dunia karena sakit jantung yang ia derita.

Dijelaskan oleh sang anak, Muhammad Yoda Mahendra Manaj, almarhum ayahnya sempat merasa demam hingga menggigil seperti orang sedang kedinginan.

“Bapak demam, terus minta beliin paracetamol, ya sudah aku beliin ke apotek naik motor, pas aku balik bapak sudah menggigil kayak orang kedinginan,” ucap anaknya, dikutip Holopis.com, Jum’at (22/12).

Kemudian ibunya ingin meminta agar ia membeli antibiotik untuk sang ayah. Namun ketika ia kembali, ayahnya sudah tergeletak di kamar mandi. Mendiang Haryo pun tak lagi merespon ketika diajak berbicara dan dipanggil.

“Aku coba angkat bapak, ajak ngmong, tapi bapak enggak jawab. Jadi aku panggil satpam ke rumah untuk menggotong dia,” jelas Yoda.

Berdasarkan pernyataan dari mereka yang menggotong Haryo, napasnya masih agresif, tetapi sudah tidak bisa lagi diajak berbicara.

Mulutnya Mengeluarkan Darah Ketika Matanya Terbuka

Yoda juga menjelaskan awalnya, posisi ayahnya sedang tengkurap. Kemudian saat dibalik menjadi telentang, kondisi mulutnya keluar darah, dan matanya terbuka.

“Kita balik terlentang, mulutnya keluar darah, matanya melek, nggak bisa diajak ngomong. Pak RT masuk, cek nadi sudah tidak ada,” jelas anaknya.

Chef Haryo pun dinyatakan sudah meninggal dunia sebelum sampai di rumah sakit dan ditangani dokter.

“Memang diperjalanan, cek jantung bapak sudah nggak ada,” pungkasnya.

Seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya, pihak keluarga mengumumkan kepergian Haryo, melalui sebuah pesan. Mereka pun menyebutkan anggota keluarga terdekat Haryo yang saat ini sedang berkabung.

“Telah berpulang Chef Haryo Pramoe, ayah Soejono Pramoe (almarhum), dan ibu Siti Nureni. Adik dari Mas Hendro Pramoe dan Mas Bambang Prabandaru,” demikian disampaikan pihak keluarga.

Pihak keluarga pun kembali menjabarkan tanggal lahir Chef Haryo, yang mengingatkan netizen bahwa ia meninggal dalam usia yang masih sangat muda, yaitu 48 tahun.

“Semoga khusnul khatimah, lahir 8 Maret 1975, wafat 21 Desember 2023 dan di usia 48 tahun,” kata pihak keluarga.