BerandaNewsOlahragaNeymar Dikonfirmasi bakal Absen Bela Timnas Brasil di Copa America 2024

Neymar Dikonfirmasi bakal Absen Bela Timnas Brasil di Copa America 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Neymar menderita cedera serius ketika membela Timnas Brasil pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 lalu. Kini, ia pun disebut bakal absen membela tim Samba pada Copa America 2024 mendatang.

Sebelumnya diketahui, Neymar dinyatakan menderita cedera menskus dan anterior cruciate ligaments (ACL) pada bagian lutut kirinya. Hal itu didapat ketika membela Timnas Brasil menghadapi Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan cederanya tersebut, Neymar pun harus melalui proses pemulihan yang cukup panjang untuk benar-benar pulih.

Dalam hal ini, Rodrigo Lasmar selaku Dokter yang menangani Timnas Brasil menyampaikan bahwa, Neymar butuh waktu lama untuk pulih, yakni selama sembilan bulan. Maka dari itu, Neymar belum bisa tampil untuk turnamen Copa America 2024 mendatang.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Ini masih terlalu dini. Tidak ada gunanya untuk melewatkan langkah agar bisa pulih lebih awal dan mengambil risiko yang tidak diperlukan. Ekspektasi kami adalah dia akan bersiap kembali di awal musim 2024 di Eropa yang mana bulan Agustus,” ungkapnya, seperti dikutip Holopis.com.

“Kami harus bersabar. Membahas mengenai pemulihan sebelum sembilan bulan itu prematur, ini merupakan konsep global untuk operasi ligament lutut,” sambungnya.

“Ini sangat penting untuk menghormati waktu biologis, waktu yang dibutuhkan tubuh untuk merekonstruksi ligamen,” tambahnya.

Lanjutnya, Lasmar menyebut bahwa apabila mengikuti langkah jadwal medis terkait pemulihan, maka bukan tidak mungkin Neymar bisa pulih dalam waktu yang cepat.

“Kalau kami mengikuti langkah-langkah itu dan setelah pemulihan yang panjang, ekspektasinya adalah dia bisa tampil lagi pada level yang tinggi,” ujarnya lagi.

Sebagai informasi tambahan, Copa America 2024 itu sendiri sejatinya akan mulai bergulir pada 20 Juni mendatang.

Timnas Brasil sendiri ada di Grup D bersama dengan Kolombia, Paraguay dan satu tim lainnya datang dari CONCACAF.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Richie Gagal ke Final Usai Disikat Wakil China

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Richie Duta Richardo gagal melangkah ke final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di tangan wakil China...

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Darren/Bernadine Tembus ke Final!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai mampu memenangkan laga di babak semifinal. Sebelumnya diketahui,...

KOI : Gak Jalan lagi, Defile Olimpiade Paris 2024 akan di Atas Kapal!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Olimpiade Paris 2024 sudah di depan mata, Ketua Umum Komite Olimpiade (KOI) Raja Sapta Oktohari kemudian mengungkapkan bahwa nantinya akan ada...

Belanda vs Turki : H2H, Prediksi Susunan Pemain dan Link Live Streaming

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Belanda vs Turki akan jadi laga penutup perempat final Euro 2024. Berikut head to head (H2H), prediksi susunan pemain dan link...

MotoGP Jerman 2024 : FP1 Jadi Milik Jorge Martin, Bagnaia Diposisi 9

Free practice (FP1) MotoGP Jerman 2024 yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jumat (5/7) berhasil jadi milik Jorge Martin setelah mencatatkan waktu 1 menit 20,584 detik.

Inggris vs Swiss : H2H, Prediksi Susunan Pemain dan Link Live Streaming

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel antara Inggris vs Swiss akan tersaji di lanjutan babak perempat final Euro 2024. Berikut ini head to head (H2H), prediksi...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS