HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prediksi susunan pemain Arsenal vs Brighton & Hove Albion untuk Liga Inggris pekan ke-17 tersedia di artikel ini.

Sebelum itu, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa pertandingan antara Arsenal vs Brighton akan berlangsung di Stadion Amirates, Minggu (17/12) pukul 21.00 WIB.

Pada laga nanti, Arsenal jelas berambisi betul untuk mencuri poin penuh atas tamunya itu. Mengingat, The Gunners sendiri sedang menjaga jarak di papan atas klasemen Liga Inggris saat ini.

Kini, Arsenal bertengger di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 36 poin, dalam 11 kemenangan, tiga hasil imbang dan dua kekalahan.

Arsenal hanya tertinggal satu poin dari Liverpool yang kini sedang duduk manis di posisi pertama dengan 37 poinnya, kemudian unggul satu poin atas Aston Villa di peringkat tiga.

Maka dari itu, hasil kemenangan menjadi penting bagi Arsenal. Terlebih lagi, Liverpool akan diuji kekonsistenannya oleh Manchester United pada laga nanti.

Sehingga jika The Reds terpeleset gagal mendapatkan poin penuh, dan Arsenal bisa menang, maka The Gunners otomatis naik ke posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Meski begitu, mengalahkan Brighton bukan perkara mudah. Mengingat, Arsenal punya kenangan yang kurang baik ketika berhadapan dengan The Seagulls.

Bagaimana tidak, Arsenal dalam enam pertemuan terakhirnya atas Brighton, hanya bisa meraih kemenangan sebanyak dua kali, dengan tiga diantaranya kekalahan, dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Pada pertemuan terakhirnya, Arsenal harus mengakui ketangguhan Brighton dengan kekalahan telak 3-0 tanpa balas di depan pendukungnya sendiri.

Selain itu, kondisi Arsenal diperparah dengan hasil kekalahan menyakitkan atas Aston Villa di Liga Inggris pekan sebelumnya, dimana hal itu membuat The Gunners lengser dari posisi puncak klasemen.

Di sisi lain, Brighton juga butuh kemenangan, setelah sebelumnya ditahan imbang Sheffield United 1-1. Maka dari itu, keduanya, baik Arsenal maupun Brighton diprediksi bakal menurunkan para pemain terbaiknya demi memtik hasil yang optimal.

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Brighton

Arsenal : Raya (GK), Zinchenko, Magalhaes, Saliba, White, Havertz, Rice, Odegaard, Rice, Martinelli, Saka, Jesus

Brighton : Verbruggen, Veltman, Hecke, Dunk, Hinshelwood, Grob, Baleba, Adingra, Mitoma, Lallana, Ferguson.