Dominasi Ducati di MotoGP 2023 Ukir Sejarah, Mulai dari Gelar Juara hingga Kunci Podium

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ducati meraih kesuksesan dalam gelaran MotoGP 2023, selain jadi juara dunia konstruktor, ada beberapa raihan lainnya pada musim ini.

Bahkan, gelar juara dunia MotoGP 2023 yang diraih Francesco Bagnaia menjadi tambahan catatan sejarah bagi Ducati dalam ajang balap motor bergengsi MotoGP.

Kesuksesan ini mengukuhkan status Ducati sebagai penguasa dunia balap, memecahkan rekor, serta menetapkan tolak ukur baru yang menunjukkan dominasi mereka di lintasan.

Dikutip Holopis.com dari laman resmi MotoGP, Minggu (17/12), begini raihan Ducati selama musim MotoGP 2023 :

1. Gelar Juara Pembalap Berturut-turut
Kemenangan Francesco Bagnaia di GP Valencia menandai momen bersejarah bagi Ducati. Ia menjadi pembalap pertama yang meraih gelar juara MotoGP berturut-turut dalam sejarah pabrikan. Skill mumpuni Bagnaia dipadukan dengan motor Ducati yang tangguh, telah mendorong pabrikan Italia itu ke tingkat yang lebih tinggi.

2. Lima (5) Titel Konstruktor
Kesuksesan Ducati tidak hanya sebatas prestasi individu. GP Valencia juga menyaksikan Ducati meraih Kejuaraan Konstruktor kelima mereka, sebuah prestasi mengesankan, yang bahkan lebih luar biasa lagi dengan fakta, bahwa ini adalah gelar keempat secara beruntun. Hal itu sekaligus menggarisbawahi komitmen Ducati terhadap keunggulan dalam kategori pembalap dan pabrikan.

3. Rekor 17 Kemenangan
Musim 2023 akan terukir dalam sejarah, ketika Ducati meraih 17 kemenangan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam satu musim, yakni mencetak rekor baru untuk kemenangan terbanyak dalam satu musim MotoGP. Pecco Bagnaia, Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team), Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) semuanya merasakan kesuksesan podium tertinggi Grand Prix. Sementara itu, Johann Zarco serta pembalap baru Mooney VR46, Fabio Di Giannantonio, keduanya raih kemenangan perdana.

Ini adalah pencapaian luar biasa, yang memperkuat kemampuan Ducati untuk secara konsisten menghadirkan motor berperforma tinggi yang mampu menaklukkan sirkuit terberat di seluruh dunia.

4. 43 Podium Beruntun
Dominasi podium Ducati juga tak kalah luar biasa, dengan para pembalap secara konsisten menunjukkan kecepatan di panggung dunia. Tercatat para penunggang Ducati naik podium sebanyak 43 kali, menetapkan tolok ukur baru untuk podium terbanyak dalam satu musim MotoGP™. Adapun rinciannya sebagai berikut Bagnaia 15x, Martin 8x, Bezzecchi 7x, Zarco 6x, Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) 2x, Alex Marquez (Gresini Racing MotoGP™) 2x, Di Giannantonio 2x, serta Bastianini 1x.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Hasil Persib vs Bali United : Maung Bandung ke Final Usai Menang 3-0

Hasil Persib vs Bali United berakhir dengan kemenangan Maung Bandung 3-0 tanpa balas, hasil itu pun membawa skuad asuhan Bojan Hodak ke babak final Championship Series Liga 1 2023/2024, dengan keunggulan agregat 4-1.

Rinov/Pitha Pasrah Gagal Lolos ke Final Thailand Open 2024

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gugur gagal melangkah ke final Thailand Open 2024 usai kandas di semifinal, pasangan ganda campuran Indonesia itu pun pasrah langkahnya terhenti.

Thailand Open 2024 : Sikat Wakil Jepang, Ana/Tiwi Lolos ke Final

Indonesia berhasil meloloskan satu wakil ke babak final Thailand Open 2024 atas nama Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dari sektor ganda putri.

Update Klasemen Liga Inggris Jelang Pekan Terakhir Musim 2023/2024

Manchester City menduduki posisi teratas klasemen Liga Inggris untuk sementara ini, sebelum akhirnya akan ada perubahan menjelang bergulirnya pekan terakhir musim 2023/2024.

Manchester City Diprediksi Menang Telak Kontra West Ham 4-1

Manchester City akan menghadapi West Ham United di laga pamungkas Liga Inggris musim 2023/2024. The Citizens pun diprediksi bakal menang telak atas The Hammers dengan skor telak 4-1.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

BMKG Ramal Cuaca Jabar Berpotensi Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) yang terjadi pada hari ini, Sabtu 18 Mei 2024.