Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gibran Rakabuming Optimis IKN Nusantara Jadi Transformasi Pembangunan Indonesia

HOLOPIS.COM, KALTIM – Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa pihaknya akan tetap melanjutkan program pembangunan IKN Nusantara apabila terpilih dalam Pemilu 2024 mendatang.

Gibran meyakini bahwa pembangunan IKN bukan hanya sekedar membangun istana mewah, melainkan menjadi simbol bagi Indonesia.

“Jadi pembangunan tidak lagi Jawa Sentris, tapi Indonesia sentris. Saya meyakini pembangunan IKN ini bukan hanya membangun istana yang megah. Tapi juga sebagai simbol transformasi pembangunan di Indonesia,” kata Gibran saat berkunjung ke IKN Nusantara pada Sabtu (16/12) seperti dikutip Holopis.com.

Senada dengan Presiden Jokowi, Wali Kota Solo itu menganggap sudah waktunya pembangunan dilakukan merata di seluruh wilayah di Indonesia.

“Kita kan ingin ada pemerataan pembangunan ya. Kalau kita liat kan sekarang pembangunan di luar Jawa itu kan investasinya sudah di atas 53 persen. Jadi nanti akan kita dorong terus terutama lewat keberlangsungan IKN,” jelasnya.

Dengan pembangunan IKN Nusantara yang terus berlanjut, maka tidak bakal ada lagi stigma Jawasentris melainkan akan Indonesia sentris.

“Jadi pembangunan tidak lagi Jawa Sentris, tapi Indonesia sentris,” tegasnya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu pun mengaku terpukau dengan progres pembangunan yang saat ini sedang berlangsung di IKN Nusantara. Dimana pengalaman pertamanya menginjakan kaki di calon ibu kota tersebut membuat pengalaman tersendiri baginya untuk terus melanjutkan pembangunannnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru