Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Puma Ogah Perpanjang Kontrak Asosiasi Sepakbola Israel

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Puma akhirnya mengumumkan untuk tidak memperpanjang kontrak kerja sama dengan Asosiasi Sepakbola Israel (IFA). Keputusan tersebut sudah dibuat sejak akhir 2022, sebelum meningkatnya konflik di Gaza terjadi.

“Keputusan strategis ini diambil sebagai bagian dari upaya terus-menerus Puma untuk mengoptimalkan portofolio merek, memastikan agar sejalan dengan tujuan bisnis utama perusahaan,” tulis pernyataan resmi Puma yang dikutip Holopis.com, Sabtu (16/12).

Kontrak kerja sama antara Puma dan IFA dijadwalkan berakhir pada tahun 2024 dan tidak akan diperpanjang untuk masa depan. Puma menegaskan bahwa pemutusan kontrak bukanlah hasil dari situasi konflik yang terjadi kemudian.

Meskipun demikian, Puma tetap berkomitmen mendukung pertumbuhan sepak bola dan mendorong perkembangan olahraga tersebut di semua tingkatan.

Puma menyatakan niatnya untuk terus membangun hubungan yang bermakna dengan atlet, tim dan penggemar global. Perusahaan ini akan terus mencari kemitraan yang sejalan dengan visinya untuk masa depan yang lebih berkelanjutan dan inklusif.

Boikot terhadap produk Puma mencuat karena dianggap mendukung Israel dalam konflik di Gaza. Aktivis bahkan menyatakan bahwa Puma diduga mendukung pemukiman ilegal Israel di Tepi Barat melalui kesepakatan dengan IFA.

Puma bagaimanapun mengklarifikasi, bahwa keputusan pemutusan kontrak tidak terkait dengan konflik tersebut.

Sementara, konflik antara Israel dan Palestina terus berlanjut, dengan Israel melakukan serangan bom dan darat di Gaza, mengakibatkan korban jiwa yang signifikan, termasuk perempuan dan anak-anak.

Seperti diketahui sebelumnya, seruan boikot produk yang terafiliasi dengan Israel mencuat di berbagai negara.

Beberapa merk yang diduga terafiliasi, merasakan dampak dari boikot yang dilakukan. Mulai dari merk makanan dan minuman hingga produk -produk fashion yang diboikot di beberapa negara termasuk di Indonesia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Klasemen Medali Jelang Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jabar Teratas Jauh Ungguli DKI Jakarta

Jabar (Jawa Barat) berhasil menempati posisi teratas klasemen medali jelang penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 hari ini, disusul DKI Jakarta dan Jatim di peringkat dua dan tiga.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Lolos ke Semifinal Usai Sikat Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru