HOLOPIS.COM, JAKARTA – Legenda timnas Inggris, Michael Owen memprediksi Manchester United (MU) akan kalah 2-0 tanpa balas dari Liverpool. Owen juga menilai bahwa Setan Merah akan lega jika memang kalahnya 2-0 saja.

Sebelumnya diketahui, pertandingan Liverpool vs Manchester United akan berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (17/12) malam WIB.

Beban berat pun berada di pundak MU, sebab mereka kini sedang tidak baik-baik saja. Bagaimana tidak, Setan Merah saat ini sedang inkonsisten, dimana dalam tiga laga terakhirnya, mereka kalah, menang, kemudian kalah lagi.

Kemudian, MU juga baru saja menelan pil pahit usai kalah atas Bayern Munchen, hasil negatif itu membuat Setan Merah tersingkir dari Liga Champions.

Berbanding terbalik dengan Liverpool, The Reds sedang dalam on performa, skuad asuhan Jurgen Klopp itu sukses melewati 10 pertandingan di Liga Inggris tanpa kekalahan.

Menariknya, Liverpool punya catatan manis saat bertemu MU di Stadion Anfield. The Reds tak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhirnya kontra Setan Merah.

Pada pertemuan terakhirnya di Stadion Anfield, Liverpool berhasil melibas habis MU dengan skor 7-0 tanpa balas di Stadion Anfield. Kekalahan itu jadi salah satu yang terbesar yang didapat Setan Merah.

Terkait hal tersebut, Owen kemudian menuturkan bahwa MU akan sangat lega apabila memang hanya kalah 2-0 saja dari Liverpool, tak sebesar sebelumnya itu.

“Saya akan mengatakan bahwa MU akan sedikit gugup tentang bertandang ke Anfield mengingat performa mereka akhir-akhir ini. Anfield bisa menjadi sebuah stadion dimana anda bisa sangat menderita dan MU telah merasakannya di masa lalu,” ungkap Owen, seperti dikutip Holopis.com dari Boyle Sports, Sabtu (16/12).

“Alih-alih pergi ke sana dengan rasa takut dan bertahan di sepanjang pertandingan, mereka sebaiknya melihat bagaimana Spurs bermain melawan Man City. Mereka punya sebuah rencana yang jelas dan tiba di Stadion Etihad tanpa gentar. Mereka bisa dengan mudah kalah 1-6, tapi itulah satu-satunya cara anda membaik,” sambungnya.

Lanjutnya, Owen menyampaikan bahwa MU akan merasa lega jika hanya kalah 0-2 atas Liverpool, dimana Setan Merah punya catatan kelam di Anfield.

“Kekhawatiran saya dengan Manchester United itu adalah mereka akan pergi ke Anfield dan kalah 0-2, kemudian beberapa pemain akan merasa lega karena tidak kalah memalukan 0-5! Jika saya adalah mereka, saya akan memilih sebuah cara bermain, menjalankannya, dan kemudian berharap akan membaik,” tambahnya.

“Saya kira Liverpool akan menang 2-0. Itu akan menjadi sebuah kemenangan yang mudah dan masuk akal. Lihat saja bagaimana kedua tim bermain saat ini,” imbuhnya.