HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liga Inggris pekan ke-17 akan kembali bergulir hari ini, Sabtu (16/12). Sejumlah laga yang melibatkan beberapa tim top seperti Manchester City, Chelsea hingga Newcastle United akan tanding malam nanti.

Pertama ada laga seru antara Manchester City vs Crystal Palace, hasil kemenangan jelas jadi harga mati bagi The Citizens untuk kembali menyempurnakan tren positifnya, usai mengalami beberapa pekan kelam.

Kans menang lawan Crystal Palace pun sangat besar, mengingat The Citizens main di kandang sendiri pada pertandingan nanti.

Misi kemenangan juga diusung Chelsea saat menjamu Sheffield United di Stamford Bridge malam nanti. The Blues seperti kita ketahui, saat ini sedang dalam kondisi yang inkonsisten.

Tercatat, dalam lima pertandingan terakhirnya, Chelsea hanya mampu meraih satu kali kemenangan, hal itu diciptakan saat menang 3-2 atas Brighton, 3 Desember lalu.

Kemudian setelahnya, Chelsea harus menderita dua kekalahan secara beruntun. Pertama The Blues tumbang di tangan Manchester United 1-2, kemudian dilibas habis Everton dengan skor 2-0 tanpa balas.

Selain Chelsea dan Manchester City, Newcastle United juga benar-benar membutuhkan kemenangan. The Magpies mengalami pekan yang kelam saat ini, skuad asuhan Eddie Howe telah menelan tiga kekalahan secara beruntun, dimana dua diantaranya di Liga Inggris, satu lainnya di Liga Champions.

Kekalahannya atas AC Milan di Liga Champions pekan ini, jadi pil paling pahit yang mereka telan, sebab mereka sekaligus tersingkir dari kompetisi Eropa.

Sementara, dua kekalahan beruntun Newcastle United di Liga Inggris didapat saat melawan Everton 3-0 tanpa balas, kemudian keok 1-4 kontra Tottenham Hotspur.

Maka dari itu, ketiga tim tersebut tengah sama-sama berambisi mencetak kemenangan di Liga Inggris pekan ini, berikut jadwal selengkapnya :

Jadwal Liga Inggris Malam Ini

Minggu (17/12)

Pukul 21.00 WIB : Arsenal vs Brighton & Hove Albion

Pukul 21.00 WIB : Brentford vs Aston Villa

Pukul 21.00 WIB : West Ham United vs Wolves

Pukul 23.30 WIB : Liverpool vs Manchester United.