HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil drawing semifinal BWF World Tour Finals 2023 telah rampung seluruhnya, dua wakil Indonesia pun sama-sama dijadwalkan tanding menghadapi wakil tuan rumah.

Sebelum itu, diketahui bahwa BWF World Tour Finals 2023 digelar di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, China, mulai 13-17 Desember mendatang. Kini, seluruhnya sudah memasuki babak semifinal, setelah melewati babak fase grup selama tiga hari berturut-turut.

Indonesia sendiri hingga kini berhasil meloloskan dua wakilnya ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2023, yakni Jonatan Christie dari tunggal putra dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra.

Jonatan Christie lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2023 karena sukses menempati peringkat dua klasemen akhir Grup B sektor tunggal putra, dengan mengemas dua poin, dalam dua kemenangan dan sekali kekalahan.

Di grup sebelah alias Grup A, Anthony Sinisuka Ginting harus angkat koper dengan terhormat setelah posisinya tergeserkan. Dua nama pun berhak ke semifinal, yaitu Shi Yi Qi asal China dan Viktor Axelsen dari Denmark.

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2023 dengan status juara Grup B, dengan dua kemenangan dan sekali kekalahan.

Dengan begitu, di semifinal nanti, Jonatan Christie kemudian bertemu dengan juara Grup A sektor tunggal putra, wakil tuan rumah Shi Yu Qi. Sedangkan Fajar/Rian bertemu Liang Wei Keng/Wang Chang wakil China yang merupakan runner-up Grup A sektor ganda putra.

Sebagai informasi tambahan, babak semifinal BWF World Tour Finals 2023 akan digelar hari ini, Sabtu (16/12), dan dimulai dengan dua sesi, yakni pukul 09.00 WIB dan pukul 16.00 WIB.

Berikut ini hasil drawing sektor tunggal putra dan sektor ganda putra di semifinal BWF World Tour Finals 2023 :

Hasil Drawing Semifinal BWF World Tour Finals 2023

TUNGGAL PUTRA

  • Shi Yu Qi (China) vs Jonatan Christie

  • Viktor Axelsen (Denmark) vs Anders Antonsen (Denmark)

GANDA PUTRA

  • Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)

  • Liang Wei Keng/Wang Chang (China) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto