BerandaNewsOlahragaPSG Gagal Kudeta Dortmund di Liga Champions

PSG Gagal Kudeta Dortmund di Liga Champions

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PSG (Paris Saint-Germain) harus puas ditahan imbang 1-1 oleh Borussia Dortmund, pada laga pamungkas Grup F Liga Champions. Hasil seri itu pun membuat Les Parisiens lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up grup.

Pertandingan Borossia Dortmund vs PSG tersebut digelar di Signal Iduna Park, Kamis (14/12) dini hari tadi WIB. Pertarungan berjalan sengit sebagaimana mestinya sejak awal babak pertama dimulai.

Kedua tim saling jual beli serangan satu lain demi mencetak skor, terutama PSG, Mbappe dkk memiliki peluang emas yang seharusnya bisa dikonfersi menjadi gol di pertengahan babak pertama, namun berujung buntu.

Begitu pun dengan Dortmund, peluang-peluang yang mereka ciptakan masih belum bisa berbuah manis. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pada babak kedua, Dortmund langsung tancap gas sejak awal. Serangan intensif mereka lakukan, dan berbuah gol. Seisi Signal Iduna Park akhirnya bergemuruh di menit 51 berkat gol Karim Adeyemi. Die Borrusen unggul 1-0.

Namun, pesta gol tim tuan rumah tak berlangsung lama, PSG sukses menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 berkat gol Warren Zaire-Emery di menit 56.

Pasca gol, kedua tim kembali saling balas serangan. Namun PSG nampaknya lebih banyak menguasai bola setelah itu. Sejumlah peluang diciptakan Les Parisiens seiring dengan penguasaan bola yang mereka pegang itu.

PSG sempat mencetak gol di menit 77 melalui sang mega bintang Kylian Mbappe, namun harus dianulir wasit melalui VAR.

Dengan begitu, kedudukan skor masih tetap bertahan 1-1 untuk kedua tim hingga peluit panjang dibunyikan.

Alhasil, tuntas sudah perjuangan kedua tim di babak fase grup Liga Champions, dimana hasil imbang tersebut kemudian membuat Borussia Dortmund lolos ke babak 16 besar Liga Champions, dengan status juara Grup F.

Borussia Dortmund kokoh di posisi puncak klasemen dengan mengoleksi 11 poin, dalam tiga kemenangan, dua imbang dan sekali kekalahan.

Sementara itu, PSG harus puas lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status runner-up grup. Les Parisiens gagal mengkudeta Dortmund, mereka hanya tertinggal tiga poin di papan klasemen.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Richie Gagal ke Final Usai Disikat Wakil China

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Richie Duta Richardo gagal melangkah ke final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di tangan wakil China...

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Darren/Bernadine Tembus ke Final!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai mampu memenangkan laga di babak semifinal. Sebelumnya diketahui,...

KOI : Gak Jalan lagi, Defile Olimpiade Paris 2024 akan di Atas Kapal!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Olimpiade Paris 2024 sudah di depan mata, Ketua Umum Komite Olimpiade (KOI) Raja Sapta Oktohari kemudian mengungkapkan bahwa nantinya akan ada...

Belanda vs Turki : H2H, Prediksi Susunan Pemain dan Link Live Streaming

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Belanda vs Turki akan jadi laga penutup perempat final Euro 2024. Berikut head to head (H2H), prediksi susunan pemain dan link...

MotoGP Jerman 2024 : FP1 Jadi Milik Jorge Martin, Bagnaia Diposisi 9

Free practice (FP1) MotoGP Jerman 2024 yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jumat (5/7) berhasil jadi milik Jorge Martin setelah mencatatkan waktu 1 menit 20,584 detik.

Inggris vs Swiss : H2H, Prediksi Susunan Pemain dan Link Live Streaming

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel antara Inggris vs Swiss akan tersaji di lanjutan babak perempat final Euro 2024. Berikut ini head to head (H2H), prediksi...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS